Barcelona Prioritaskan La Liga, Bukan Liga Champions

|

Aditya Putra - Okezone

Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura. (Foto: Reuters)

Barcelona Prioritaskan La Liga, Bukan Liga Champions
BARCELONA - Barcelona berpeluang meraih gelar double pada akhir musim ini. Namun, asisten pelatih Blaugrana, Jordi Roura mengatakan bahwa baginya, yang terpenting adalah memenangi liga, sedangkan gelar dari kompetisi lainnya bisa dinomorduakan, mengingat banyaknya cedera pemain.
 
Barca sendiri kini masih nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 81 poin atau unggul 13 poin dari pesaing terdekat, Real Madrid di posisi dua. Dengan tujuh jornada tersisa, tim asuhan Tito Vilanova tersebut berpeluang besar merebut gelar juara yang musim lalu direbut Madrid. Sementara, di Liga Champions, Barca akan melakoni babak semifinal melawan Bayern Munich.
 
“Bagi kami, liga (Primera Division) adalah turnamen yang paling penting. Jika kami memenangi liga, hanya liga, saya pikir kami harus sangat senang dengan musim yang telah kami jalani,” ujar Roura, seperti dilansir Goal, Sabtu (20/4/2013).
 
“Tim telah melalui banyak waktu sulit. Kami terkena urusan cedera dan berusaha mengatasi itu. Tim sudah mampu mempertahankan (performa) secara regular dan intens, dan mengatasi banyak masalah,” sambung mantan pesepakbola yang kini berusia 45 tahun tersebut.
 
Roura juga berharap timnya terus mempertahankan tren positif, dan segera memastikan diri menjadi juara La Liga musim ini. “Kami memerlukan sembilan poin lagi untuk memenangi liga dan kami akan mencoba untuk melakukannya secepat mungkin,” ujar Roura, yang beberapa bulan lalu menggantikan peran Vilanova sebagai pelatih utama.
 
Selain itu, Roura berharap para pemainnya yang cedera bisa segera pulih, sehingga tim pun memiliki banyak opsi untuk menurunkan para pemainnya. “Puyol dan Mascherano memiliki kesempatan untuk melakoni pertandingan melawan Bayern pada leg kedua, tapi itu pun tak akan lama lagi,” pungkas mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu. (dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Bale & Ramsey Bakal Pecahkan Rekor Wales"