Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia & Afrika

Rabu, 27 Maret 2013 - 07:58 wib | Windi Wicaksono - Okezone

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil (Foto: Ist) Kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil (Foto: Ist) SEOUL – Australia gagal memetik poin penuh setelah ditahan tamunya, Oman dengan skor 2-2. Hasil itu membuat Socceroos (julukan Australia) berada di peringkat ketiga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia.
 
Hasil negatif diperoleh Jepang yang takluk dari tuan rumah Yordania 2-1. Kekalahan itu juga menunda sementara Samurai Biru untuk memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Meski kalah, Jepang masih memuncaki Grup B dengan 13 poin hasil dari enam kali penampilan.
 
Sementara itu di Grup A, Korea Selatan membungkam Qatar dengan skor tipis 2-1, lewat gol Lee Keun-Ho dan Son Heung-Min, yang hanya bisa dibalas oleh Khalfan Ibrahim. Hasil itu membuat Korsel menempati posisi kedua dengan sepuluh poin, atau terpaut satu poin dengan Uzbekistan yang memuncaki Grup A. Uzbekistan sendiri menang 1-0 atas tamunya, Lebanon.
 
Di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Afrika, Mesir membekap Zimbabwe dengan skor 2-1, sekaligus membuat mereka kokoh di puncak Grup G dengan mengumpulkan sembilan poin, sedangkan Zimbabwe untuk sementara menjadi juru kunci dengan hanya menorehkan satu poin.
 
Di Grup H Zona Afrika, Aljazair sukses menaklukkan Benin 3-1 sekaligus membuat mereka memimpin grup dengan koleksi enam poin hasil dari tiga laga, sementara Benin melorot ke posisi ketiga Grup H dengan mengumpulkan empat poin.
 
Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia:
 
Australia 2 - 2 Oman
Korea Selatan 2 - 1 Qatar
Uzbekistan 1 - 0 Lebanon
Yordania 2 - 1 Jepang
 
Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Afrika:


Mesir 2 - 1 Zimbabwe
Aljazair 3 - 1 Benin
 
Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone
 
(win)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »