Syamsir Ngaku Sempat Diremehkan Fans DC United

|

Windi Wicaksono - Okezone

Syamsir Alam (membawa bola).(foto:Windi)

 Syamsir Ngaku Sempat Diremehkan Fans DC United
JAKARTA - Syamsir Alam ternyata punya pengalaman kurang menyenangkan dengan fans DC United, ketika pertama kali tiba di klub ibu kota Amerika Serikat tersebut.
 
Pemain berusia 20 tahun mengaku sempat diremehkan, dan diragukan oleh fans DC United. Tapi, ada momen di mana akhirnya tidak lagi dipandang sebelah mata oleh fans DC.
 
"Waktu pertama-tama di klub, ya sempat diremehkan, dipertanyakan, 'siapa ini pemain dari Indonesia?'. Tapi saya tidak menyalahkan mereka, itu jadi motivasi juga," ungkap Syamsir, di restoran PAD 28, Jakarta, Senin (25/3/2013).
 
"Tapi ketika pada pertandingan uji coba lawan Philadelphia, saya ditekel lawan di kotak penalti dan membuat DC mendapat penalti. Setelah itu, fans mulai mengenal saya," jelasnya.
 
Sementara itu, mengenai perbedaan gaya dan kultur sepakbola Eropa dengan Amerika Serikat, dirinya mengakui memang ada perbedaan dalam hal latihan, tapi dia merasa tak ada kendala sama sekali.
 
"Di Amerika Serikat, konsep latihannya lebih mirip Amerika Latin, latihan lebih banyak memegang bola, beda dengan di Eropa yang banyak mengandalkan latihan fisik," jelasnya.
 
"Konsep latihan apa saja saya suka, tapi latihan dengan memegang bola saya rasa lebih efektif. Mudah-mudahan saya bisa berkembang lebih baik dengan konsep itu," paparnya.
 
Follow Twitter bola_okezone klik di sini
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Liga Champions, Target Mancini di Inter