Gol Indah Cristiano Ronaldo Saat Melawan Manchester United (Foto: mirror)

CR7 Melawan Keluarga Sendiri

Anang Fajar Irawan

Jum'at, 15 Februari 2013 - 13:16 wib

MADRID – Gol indah yang dicetak Cristiano Ronaldo saat menghadapi mantan klubnya, Manchester United di babak 16 besar Champions League, terus mengundang banyak opini dari berbagai kalangan.
 
Meski telah berstatus sebagai pemain Real Madrid, CR7 tetap menaruh rasa hormat yang besar kepada klub besutan Sir Alex Ferguson tersebut. Alasan itu pula yang membuat tidak melalukan selebrasi saat berhasil menjebol gawang David De Gea.
 
“Saya tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol karena Old Trafford adalah rumah saya, tempat di mana saya bermain selama enam tahun. Bila saya pindah ke klub lain suatu sata nanti dan melawan Real Madrid, saya juga tidak akan melakukan selebrasi,” ucap CR7, seperti dilansir The Sun, Jumat (15/2/2013).
 
Dengan skor akhir 1-1, bintang asal Portugal ini tetap merasa peluang Madrid untuk menjuarai Champions League masih tetap terbuka. Terlepas dari teknis pertandingan, Cristiano menganggap pertandingan melawan Manchester United tak ubahnya seperti pertandingan melawan keluarga sendiri.
 
“Pertandingan kemarin sangat indah dan penuh emosional, karena saya melawan keluarga saya sendiri,” tambah CR.
 
Kedekatan emosional yang dimiliki Ronaldo dan Manchester United, tetap tidak membuat dia melupakan sebuah arti profesionalisme dalam sepakbola. Dia akan tetap menjalankan tugasnya dengan baik saat menjalani leg 2 di Old Trafford.
 
“Hasil 1-1 bukanlah hasil yang sempurna, tapi itu hasil yang baik. United bermain sangat baik, pertahanan mereka sering membuat kami kesulitan. Tapi, saya akan terus mencetak gol bagi Madrid, sekitar satu atau dua gol lagi,” paparnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 55
    2 Arsenal FC 47
    3 Tottenham Hotspur FC 46
    4 Liverpool 45
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 43
    2 Sevilla 42
    3 FC Barcelona 41
    4 Athletic Madrid 35
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 48
    2 AS Roma 47
    3 Napoli 44
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 42
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29