Roberto Soldado dikawal ketat dua pemain Georgia (Foto: Reuters)

Soldado: Paling Tidak Spanyol Dapat Tiga Poin!

Achmad Firdaus

Rabu, 12 September 2012 - 08:30 wib

TBILISI - Timnas Spanyol hanya mampu menang tipis 1-0 atas Georgia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014, dini hari tadi. Meski demikian, para punggawa La Furia Roja mengaku cukup puas dengan hasil tersebut.

Pencetak gol semata wayang kemenangan tim Matador, Roberto Soldado merupakan salah satu punggawa yang tidak kecewa dengan hasil tersebut. Soldado menilai, Spanyol pantas mensyukuri hasil tersebut, terutama bila mengingat permainan yang ditampilkan Georgia.

“Sulit mencari kemenangan bila melawan tim yang memberikan kami bola dan mereka hanya menunggu di area mereka,” ujar Soldado yang baru bisa membobol gawang Georgia pada menit ke-86.

“Kami tak banyak menciptakan peluang gol. Tapi hal yang utama adalah, dari sedikit peluang itu, kami mampu mencetak gol,” sambungnya mensyukuri tiga poin yang diraih timnya pada laga perdana.

“Memang, membuat frustrasi karena kami selalu terkepung saat masuk kotak penalti sehingga tak punya ruang. Saya harus banyak bergerak untuk lepas dari kawalan,” pungkas bomber Valencia ini.

Dengan hasil ini, Spanyol untuk sementara nangkring di posisi dua klasemen sementara Grup I. Dengan tiga poin, La Furia Roja harus merelakan tampuk pimpinan klasemen diduduki Prancis yang mengoleksi 6 poin hasil dua kemenangan.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37