Abramovich Tak Ingin Chelsea Menang

Jum'at, 18 Mei 2012 - 22:25 wib | Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Roman Abramovich. (Foto: Getty Images) Roman Abramovich. (Foto: Getty Images) LONDON - Chelsea akan menghadapi Bayern Munich pada babak final Liga Champions, Minggu (20/5/2012) dini hari WIB. Terkait laga tersebut Ruud Gullit mengatakan bila pemilik The Blues, Roman Abramovich ingin sekali klubnya kalah dari Munich.

Masa depan pelatih Roberto Di Matteo di Chelsea memang masih belum mendapatkan kepastian dari pihak manajemen The Blues. Meskipun, Di Matteo telah sukses mempersembahkan trofi FA Cup serta membawa The Blues ke babak final Liga Champion.

Nah, Gullit yang juga merupakan mantan pelatih Chelsea memiliki pandangan tersendiri akan masa depan Di Matteo di Stamford Bridge. Ia mengklaim bahwa Abramovich telah memiliki calon pelatih The Blues untuk musim depan.

Maka dari itu, Gullit berani menduga kalau taipan asal Rusia tersebut sangat ingin klubnya gagal meraih gelar juara Liga Champions pada musim ini. Pasalnya, bila The Blues berhasil mengangkat trofi juara, maka akan mengacaukan strategi Abramovich dalam mengangkat pelatih baru karena prestasi gemilang dari Di Matteo.

“Saya merasa telah ada seseorang yang berada dalam daftar (pelatih Chelsea),” kata Gullit seperti dilansir Tribal-Football, Jumat (18/5/2012).

“Namun, apakah ia masih menginginkan jabatan tersebut jika Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions? Apakah mungkin seorang Jose Mourinho ingin datang dan menggantikan Robbie (Di Matteo) dengan mengetahui bila ia tak bisa melampaui prestasi dari pelatih sebelumnya?,” imbuhnya.

“Jika Robbie berhasil menjuarai Liga Champions, maka akan memberikan tekanan sangat berat kepada pelatih berikutnya. Jadi, mungkin saja kalau pemilik klub tak ingin klubnya meriah kemenangan di final,” tandasnya. (min)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »