Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

Doa Mourinho Buat Guardiola

Hendra Mujiraharja

Rabu, 2 Mei 2012 - 02:13 wib

MADRID – Jose Mourinho tidak banyak komentar mengenai kemunduran Pep Guardiola dari Barcelona. Entrenador Real Madrid itu mendoakan yang terbaik buat Guardiola di tim lain.

Ya, Guardiola secara resmi mengumumkan mundur dari jabatan sebagai entrenador Barca pada Jumat lalu setelah melatih di Camp Nou selama empat tahun. Posisinya akan digantikan oleh asistennya sendiri, Tito Vilanova.

Sebelumnya, Mourinho memang sempat ngambek tidak mau berbicara kepada wartawan hingga akhir musim ini. Tapi, secara mengejutkan entrenador yang dijuluki The Special One itu mengundang wartawan untuk membicarakan pengunduran diri Guardiola.

“Saya tidak perlu mengomentari Guardiola. Itu adalah keputusannya. Ketika mereka memecat kami (pelatih), kami pantas mendapatkan solidaritas dan berbagai masalah klub pantas mendapatkan kritik. Tapi, masalah Guardiola sangat berbeda,” kata Mourinho.

“Ini adalah murni masalah pribadi, dia mengetahuinya. Dia harus berkomentar, mengatakan apa yang membuatnya bahagia. Terpenting adalah Guardiola senang dengan keputusannya,” lanjut entrenador asal Portugal itu.

“Saya sudah melatih selama 12 tahun dan masa istirahat saya terjadi bulan Juni, ketika tidak ada pertandingan atau latihan. Tapi semua orang berbeda dan anda harus menerima kenyataan itu,” tambahnya.

“Saya hanya berharap Guardiola menikmati masa istirahatnya dan saya mengirimkan pelukan untuknya dari sini,” pungkas mantan pembesut Chelsea dan Inter Milan itu dilaporkan Goal, Rabu (2/5/2012).
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 81
    2 Real Madrid CF 81
    3 Athletic Madrid 71
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 84
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53