Review Putaran Pertama 16 Besar Champions League

|

Randy Wirayudha - Okezone

Logo UEFA Champions League (Ilustrasi: UEFA.com)

Review Putaran Pertama 16 Besar Champions League
JAKARTA – Berbagai prediksi para pengamat Liga Champions, harus rela perkiraannya meleset di sejumlah laga. Kejutan pun terjadi di laga-laga yang dilakoni tim-tim unggulan dan membuat pertarungan laga leg kedua di pekan kedua bulan Maret akan tetap seru untuk disimak.
 
Leg pertama babak perdelapan final Liga Champions, dibuka dengan laga sang jawara bertahan, Barcelona yang bertandang ke markas Bayer Leverkusen, 15 Februari lalu. Di laga pembukan ini, belum ada kejutan karena Barca tetap menjaga supremasinya atas Leverkusen di leg pertama.
 
Partai besar selanjutnya, terjadi sehari kemudian. Kejutan terjadi di San Siro dengan hasil yang cukup mencengangkan. Finalis Champions League musim 2005-2006, dihancurkan AC Milan 4-0.
 
Padahal, prediksi yang beredar pekan lalu, Arsenal akan bangkit dan memberikan perlawanan sengit terhadap Rossoneri. Prediksi hasil imbang pun marak mengudara. Tapi yang terjadi Malah anti klimaks. The Gunners dipecundangi dengan mudahnya layaknya Milan menghadapi tim-tim medioker.
 
Kejutan selanjutnya datang dari Olympiskiy Stadion, Luzhniki. Salah satu tim unggulan, Real Madrid, dibuat frustasi CSKA Moskow. Madrid kesulitan bermain di Rusia dengan kondisi cuaca yang membeku dan harus menelan hasil imbang, setelah gol penyeimbang CSKA secara dramatis hadir di menit-menit akhir pertandingan.
 
Laga ketat dan sengit lainnya tercipta di San Paolo, kandang Napoli. Chelsea yang sempat unggul atas Napoli, mesti pulang ke London Barat dengan air muka yang kelabu. Bertekad untuk bangkit di kancah Eropa setelah serangkaian hasil buruk di kompetisi domestik, malah kekalahan 1-3 dari Napoli menambah derita The Blues.
 
Di dua laga penutup babak 16 besar leg pertama, muncul dua kejutan besar. Dua tim yang diunggulkan menang, Inter Milan dan Bayern Munich, terpaksa menelan pil pahit, usai keduanya kalah dramatis.
 
Inter dibekuk Olympique Marseille oleh gol ‘telat’ Andre Ayew di menit ke-92. Sementara Die Bayern juga dibungkam Basel lewat gol di menit-menit akhir, lewat Valentin Stocker di menit ke-86.
 
Nah, rangkuman hasil di atas bisa menjadi patokan untuk laga leg kedua nanti. Yang menjadi sorotan adalah dua wakil Inggris, Chelsea dan Arsenal yang tengah merana. Bagaimana nasib wakil-wakil Premier League dan 14 tim lainnya, berani bikin prediksi di putaran kedua?
 
Berikut Hasil Lengkap 16 Besar Liga Champions Leg Pertama:
Bayer Leverkusen 1-3 Barcelona
Olympique Lyonnais 1-0 APOEL Nicosia
Zenit St. Petersburg 3-2 Benfica
AC Milan 4-0 Arsenal
CSKA Moskva 1-1 Real Madrid
Napoli 3-1 Chelsea
FC Basel 1-0 Bayern Munich
Olympique Marseille 1-0 Inter Milan
(raw)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Manajer Stoke Punya Pendapat Lain soal Liverpool