Pemain Persib Mulai Dirayu Bandung FC

Huyogo Simbolon

Kamis, 23 Juni 2011 - 02:23 wib

BANDUNG – Tidak bisa dipungkiri, Persib Bandung menjadi skuad yang bertabur pemain berkualitas. Selain mendatangkan pemain bintang di awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, para punggawa Persib memiliki talenta yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Jeda kompetisi juga menjadi ajang perburuan tim lain yang menawarkan tinggalkan Persib musim depan. Siapakah pemain Maung Bandung yang dibidik?
 
Nama Gilang Angga Kusumah masuk dalam radar salah satu kontestan Liga Primer Indonesia (LPI) Bandung FC. Bek Persib tersebut disebut-sebut dinginkan manajemen Bandung FC dimana saat ini ditangani CEO Mohammad Kusnaeni.
 
Dikabarkan, pada putaran kedua LPI, Bandung FC mencanangkan program local hero alias akan berkekuatan para pemain asal Bandung. Konsep Bandung FC dimaksudkan sebagai penerapan sistem manajemen sepakbola modern sekaligus mengefektifkan kondisi tim di masa mendatang.
 
Konon manajemen mengklaim, ada sekitar empat pemain asal Bandung yang siap merapat yang mayortitas berasal dari klub-klub ISL maupun Divisi Utama diantaranya dari Persijap, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan dan Persikabo Kab. Bogor. Bahkan, terbersit kabar dua pemain asal Persib dan beberapa pemain asal Persib U-21 ancang-ancang meloncat menjadi punggawa Bandung FC.
 
“Kita senang saja jika banyak pemain asal Bandung yang ingin bergabung. Memang, kita sedang membuat konsep pengelolaan manajemen sepakbola modern dan profesional dengan kehadiran para pemain asli Bandung. Sistem apa yang akan kita terapkan lihat saja nanti,” kata Muhammad Kusnaeni melalaui situs resmi klub belakangan ini.
 
Sementara itu, rencana perekrutan pemain baru sedang diproses dan digodok secara matang. Manajemen BFC berharap, banyaknya para pemain asal Bandung akan menjadikan Laskar Siliwangi – julukan Bandung FC – semakin dekat dengan masyarakatnya karena para pemain tersebut memang taka sing bagi penikmat sepakbola di Bandung.
 
Bandung FC selama ini memang dikenal sebagai tim yang banyak mencomot pemain eks Persib Bandung. Sebut saja pemain yang bersinar di Persib di akhir 2000-an Yaris Riyadi yang selalu jadi kepercayaan tim. Bahkan, saat LPI masih bergulir beberapa pertandingan, mantan pemain belakang Persib Aji Nurpijal juga ikut bergabung bersama tim yang kini ditangani pelatih caretaker Budiman.
 
Sejauh ini pun, sebelumnya mantan pelatih Persib Nandar Iskandar di awal musim sempat menjadi juru taktik bagi Yaris Riyadi cs. Namun akhirnya mantan Arsitek Persib saat meraih juara Kompetisi Perserikatan 1986 akhirnya harus dicopot di pertengahan paruh musim.
 
Sementara itu, Gilang sendiri saat ini masih bersama tim Persib untuk mengikuti laga uji coba menghadapi PS Bangka di Stadion Orom, Sungai Liat Propinsi Bangka Belitung hari ini. 
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62