Share

Han Willhoft-King, Pemain Klub Elite Inggris Tottenham Hotspur yang Bakal Dinaturalisasi PSSI Berikutnya?

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 26 Mei 2023 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 26 51 2820583 han-willhoft-king-pemain-klub-elite-inggris-tottenham-hotspur-yang-bakal-dinaturalisasi-pssi-berikutnya-3EKoCj4lNf.jpg Profil Han Willhoft-King di situs resmi Tottenham Hotspur (Foto: Situs resmi Tottenham Hotspur)

HAN Willfhoft-King, pemain klub elite Inggris Tottenham Hotspur yang berpotensi dinaturalisasi PSSI berikutnya. Hal ini dibeberkan oleh akun Twitter @indospurs.

Akun tersebut menyebut bahwa Han Willhoft-King memiliki darah keturunan Indonesia. Ayahnya adalah orang Jakarta yang memiliki keluarga di Yogyakarta.

Han Willhoft-King

Dilansir dari Transfermarkt, Han Willhoft-King pada saat ini memegang dua kewarganegaraan, yaitu Inggris dan Jerman. Dia merupakan seorang gelandang bertahan yang juga bisa bermain sebagai gelandang tengah.

Pemain kelahiran Hamstead, 24 Januari 2006 tersebut memiliki poster 174 cm. Dia bermain untuk tim U-18 dari klub elite Inggris, Tottenham Hotspur.

Sepanjang musim ini, Han Willhoft-King telah memainkan total 14 pertandingan. Dari ke-14 penampilannya tersebut, Han sukses mengoleksi dua gol.

Han Willhoft-King nampaknya punya talenta yang menjanjikan. Sebab, media ternama Inggris, The Guardian, memasukkan namanya dalam daftar talenta berbakat 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Perlu ditunggu bagaimana respons PSSI jika benar Han Wilhoft-King memiliki darah keturunan Indonesia. Sebab, belakangan PSSI kerap menaturalisasi pemain keturunan.

Jordi Amat

Beberapa sudah menjadi andalan di tim senior seperti Jordi Amat dan Marc Klok. Kini, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh juga menanti debut di tim senior, yang bisa terjadi pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang ketika Timnas Indonesia menghadapi Palestina dan Argentina.

Baru-baru ini, PSSI baru saja menaturalisasi dua pemain muda berdarah Belanda-Indonesia, yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick. Keduanya pun langsung dipanggil untuk ikut pemusatan latihan (TC) dan berpotensi debut di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini