Share

5 Pesepakbola Jepang yang Tampil Buruk di Liga 1, Nomor 1 Sempat Diminati Persija Jakarta!

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Jum'at 26 Mei 2023 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 26 49 2820738 5-pesepakbola-jepang-yang-tampil-buruk-di-liga-1-nomor-1-sempat-diminati-persija-jakarta-ddteA1n8l9.jpg Ryohei Miyazaki kala trial bersama Persija Jakarta. (Foto: Persija Jakarta)

INILAH 5 pesepakbola asal Jepang yang tampil buruk di Liga 1. Regulasi pemain asing untuk tim Liga 1 yang mewajibkan adanya 1 pemain Asia membuat tim-tim menjadikan Jepang sebagai salah satu negara tujuan untuk mencari pemain Asia.

Beberapa pemain Jepang pun terbukti tampil apik di Indonesia dengan menjadi sosok kunci dalam tim. Sebut saja, ada Taisei Marukawa di PSIS Semarang, Sho Yamamoto di Persebaya Surabaya, Kenzo Nambu di PSM Makassar, dan lainnya.

Mereka berhasil meneruskan jejak positif para pemain Jepang terdahulu. Di antaranya, ada Kenji Adachihara yang sukses di beberapa tim, Kunihiro Yamasita yang pernah memperkuat Borneo FC, hingga Soheii Matsunaga yang bahkan pernah mengangkat trofi juara bersama Persib Bandung.

Meski begitu, sepanjang sejarah transfer pemain Jepang ke Indonesia, tidak selamanya pemain Jepang selalu berhasil. Di era Liga 1 saja, tercatat setidaknya ada 5 pemain Jepang yang justru tampil buruk.

Berikut adalah 5 pesepakbola asal Jepang yang tampil buruk di Liga 1.

5. Norito Hashiguchi

Norito Hashiguchi

Norito Hashiguchi merupakan penyerang sayap berkualitas yang berpengalaman di liga Mongolia, Bangladesh, dan Lithuania. Dirinya kemudian dipanggil untuk mengikuti seleksi di Persija Jakarta pada 2022 dan diuji coba di Piala Presiden.

Sayangnya, dalam dua pertandingan, Norito gagal menunjukkan aksi yang dapat memikat hati pelatih Persija, Thomas Doll. Alhasil, sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir, dirinya didepak dari Persija tanpa pernah menandatangani kontrak.

4. Ryohei Miyazaki

Ryohei Miyazaki

Ryohei Miyazaki merupakan pemain serbabisa yang dapat ditempatkan sebagai penyerang, winger, hingga gelandang serang. Dirinya juga berpengalaman bermain di beberapa liga top, seperti liga Jepang, Polandia, Amerika Serikat, Malaysia, dan Serbia.

Sama halnya dengan Norito, Ryohei dimainkan dalam 2 pertandingan Piala Presiden bersama Persija dan mencetak 1 gol. Namun, dirinya belum mampu memikat hati Thomas Doll sehingga gagal mendapat kontrak.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Shori Murata

Shori Murata

Terakhir, ada Shori Murata yang didatangkan Persiraja Banda Aceh pada Liga 1 2021. Sepanjang putaran pertama, Murata telah bermain dalam 15 laga.

Sayangnya, penampilan Murata dinilai kurang bagus sebagai seorang pemain asing. Alhasil, dirinya harus dilepas menjelang putaran kedua.

2. Kodai Iida

Kodai Iida

Kodai Iida menjadi rekrutan RANS Nusantara FC saat baru promosi ke Liga 1. Pemain berposisi gelandang dan sayap ini sempat bermain pada dua pertandingan Piala Presiden dan mencetak satu gol.

Sayangnya, setelah itu, Kodai dibekap cedera yang tak kunjung pulih. Pada akhirnya, dirinya harus dilepas dan digantikan oleh pemain lain.

1. Daisuke Kobayashi

Daisuke Kobayashi

Daisuke Kobayashi menjadi pemain ketiga yang mencoba trial di Persija bersama Norito dan Ryohei. Namun, dirinya juga gagal menunjukkan kemampuannya kepada Thomas Doll sehingga harus didepak tanpa pernah tanda tangan kontrak.

Padahal, Daisuke Kobayashi punya sederet pengalaman. Dia sempat bermain di Liga Kamboja. Kini, Daisuke pun diketahui tengah berstatus tanpa klub.

Itulah 5 pemain asal Jepang yang tampil buruk di Liga 1.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini