Share

Aksi Mengesankan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi: Sujud Syukur, Ucapkan Assalamualaikum hingga Kenakan Baju Gamis

Maulana Yusuf, Okezone · Rabu 24 Mei 2023 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 24 51 2819020 aksi-mengesankan-cristiano-ronaldo-di-arab-saudi-sujud-syukur-ucapkan-assalamualaikum-hingga-kenakan-baju-gamis-6F69JIQP9S.JPG Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Al Shabab di lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023 (Foto: Reuters)

AKSI mengesankan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi akan diulas di artikel ini. Rentetan aksi CR7 -panggilan Cristiano Ronaldo- di Arab Saudi di antaranya adalah sujud syukur, ucapkan assalammualaikum hingga kenakan baju gamis.

Teranyar, pemilik lima gelar Ballon dOr itu melakukan sujud syukur saat sukses membawa Faris Najd -julukan Al Nassr- menang comeback 3-2 atas Al Shabab dalam lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023. Laga ini dihelat di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo

Al Nassr sempat tertinggal dua gol dari Al Shabab via brace Cristian Guanca (25' (P), 40'). Namun, Faris Najd sukses menang comeback lewat gol-gol yang dicetak Anderson Talisca (44'), Abdulrahman Ghareeb (51'), dan Cristiano Ronaldo (59').

Gol cantik Cristiano Ronaldo tersebut merupakan gol penentu kemenangan Al Nassr di laga kontra Al Shabab. CR7 melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok atas gawang Al Shabab. Kiper Al Shabab pun tidak mampu menepis bola tendangan pemain 38 tahun tersebut.

Selepas mencetak gol, Cristiano Ronaldo langsung berlari menuju pinggir lapangan untuk berselebrasi dan mendapatkan pelukan dari rekan-rekan satu timnya. Lalu, CR7 melakukan aksi yang sangat mengesankan yakni bersujud di tengah kerumunan pemain Al Nassr. Bahkan, aksi sujud pemain 38 tahun itu hanya dilakukannya seorang diri.

Selain aksi di atas, Cristiano Ronaldo juga pernah melantunkan kalimat assalamualaikum, yang notabene kalimat tersebut merupakan ucapan salam bagi umat Islam. Hal itu diketahui dalam unggahan video akun TikTok @king___football7.

"Assalamualaikum," ucap Cristiano Ronaldo sambil tersenyum dan menatap kamera ketika sedang berjalan di sebuah ruangan, dikutip dari akun TikTok @king___football7.

Follow Berita Okezone di Google News

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga pernah mengenakan pakaian tradisional Arab Saudi yakni baju gamis. Hal itu dilakukan CR7 saat memperingati berdirinya negara Arab Saudi pada 22 Februari 2023 lalu.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terlihat mengenakan Thawb atau gamis putih panjang. Megabintang asal Portugal itu juga memeluk bendera Arab Saudi berwarna hijau, plus memegang pedang layaknya berperang. Itulah deretan aksi mengesankan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini