Share

7 Duet Bek Terbaik Sepanjang Masa di Sepakbola, Nomor 1 Legenda Timnas Brasil!

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 14 Maret 2023 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 14 51 2781118 7-duet-bek-terbaik-sepanjang-masa-di-sepakbola-nomor-1-legenda-timnas-brasil-bou12nMaJp.jpg Berikut 7 duet bek terbaik sepanjang masa di sepakbola (Foto: Reuters)

SEBANYAK 7 duet bek terbaik sepanjang masa di sepakbola akan dibahas dalam artikel ini. Seorang bek atau pemain belakang memiliki peran vital dalam sebuah pertandingan, meski pamornya kadang tak mentereng seperti penyerang, yang kerap mencetak gol untuk timnya.

Akan tetapi, pemain belakang ini jadi tembok utama bagi lawan mencuri gol dari sebuah tim yang berlaga. Mengenai peran seorang bek, Okezone akan membahas tujuh duet bek terbaik sepanjang masa di sepakbola. Lantas, siapa saja pemain itu?

Berikut 7 bek terbaik sepanjang masa di sepakbola:

7. Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand (Manchester United)

Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand

Dimulai dari Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Kedua pemain ini sempat jadi sorotan publik sebab kemampuan mengadang lawan di lapangan.

Duet ini dikenal ketika sama-sama membela Manchester United. Sepanjang kiprahnya, duet ini sudah menghasilkan lima trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

6. Carles Puyol dan Gerard Pique (Barcelona dan Spanyol)

Carles Puyol dan Gerard Pique

Kemudian ada Carles Puyol dan Gerard Pique. Ya, dua pemain ini sempat bersinar saat sama-sama membela Barcelona.

Diketahui, saat berseragam Barcelona, dua pemain ini berhasil mempersembahkan empat trofi Liga Spanyol dan dua gelar Liga Champions. Tak hanya itu, Puyol dan Pique, juga pernah meraih trofi Piala Dunia 2010 untuk Timnas Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Paolo Maldini dan Alessandro Nesta (AC Milan)

Maldini dan Nesta

Beranjak ke posisi lima, ada duet Paolo Maldini dan Alessandro Nesta. Kedua legenda asal Italia ini, diketahui pernah bermain bersama di AC Milan.

Ketika berseragam merah hitam, Maldini dan Nesta dikenal piawai menjaga lini pertahanan. Bahkan, keduanya berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Italia, dua trofi Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Klub untuk AC Milan.

4. Sergio Ramos dan Rapahel Varane (Real Madrid)

Ramos dan Varane

Selanjutnya ada Sergio Ramos dan Raphael Varane. Kedua pemain ini pernah bekerja sama di Real Madrid selama kurang lebih enak musim.

Ketika menjadi tembok pertahanan El Real, pertahanan Real Madrid sulit untuk ditembus. Salah satu prestasinya adalah mempersembahkan empat trofi Liga Champions untuk Real Madrid.

3. Franco Baresi dan Alessandro Costacurta (AC Milan)

Baresi dan Costacurta

Sebelum era 2000-an, ada dua bek legenda milik AC Milan. Ya, duet bek tersebut adalah Franco Baresi dan Alessandro Costacurta. Ketika berseragam AC Milan, keduanya diketahui sudah menghasilkan lima gelar Liga Italia hingga empat gelar Piala Super Italia.

2. Gary Neville dan Denis Irwin (Manchester United)

Neville dan Irwin

Manchester United era 90-an memang mengerikan. Mereka memiliki duet bek tangguh yaitu Gary Neville dan Denis Irwin. DI bawah asuhan Sir Alex Ferguson, kedua pemain ini pernah mempersembahkan treble winners pada musim 1998-1999 untuk Manchester United.

1. Roberto Carlos dan Cafu (Timnas Brasil)

Cafu dan Carlos

Tak hanya duet mengerikan di level klub saja, dari level Timnas, juga ada duet bek mengerikan sepanjang masa. Ya, duet Roberto Carlos dan Cafu, jadi salah satu pasangan bek gahar buat Timnas Brasil.

Saat keduanya bermain, pertahanan Timnas Brasil bisa dikatakan aman dari serangan lawan. Salah satu prestasi menterengnya adalah kedua pemain ini pernah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2002 untuk tim Samba.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini