Share

Resmi! Rahmad Darmawan Pisah dengan RANS Nusantara FC

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 01 Februari 2023 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 01 49 2757427 resmi-rahmad-darmawan-pisah-dengan-rans-nusantara-fc-YmF705jbX6.jpg RANS Nusantara dan Rahmad Darmawan resmi berpisah. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

BOGOR RANS Nusantara FC dipastikan berpisah dengan pelatih mereka, yakni Rahmad Darmawan. Pria yang akrab disapa RD itu berpisah karena kontraknya dengan tim berjuluk The Prestige Phoenix itu memang telah berakhir.

Diketahui, Rahmad ditunjuk sebagai pelatih kepala RANS Nusantara sejak 11 April 2022. Pelatih berusia 56 tahun tersebut ditunjuk untuk menangani The Prestige Phoenix pada musim pertamanya mentas di kasta teratas sepakbola Indonesia, yakni Liga 1.

Namun demikian, kiprah mantan pelatih Sriwijaya FC itu tidak sesuai dengan harapan. RD hanya mampu membawa RANS Nusantara meraih tiga kemenangan dari 21 pertandingan.

Rahmad Darmawan

Sisanya, delapan hasil imbang dan 10 kekalahan menghiasi langkah RANS Nusantara di musim pertamanya di Liga 1.

Alhasil, RANS Nusantara harus puas bercokol di zona degradasi klasemen Liga 1 2022-2023. The Prestige Phoenix kini mempunyai koleksi 17 poin, dan duduk di urutan 16 klasemen sementara per pekan ke-21.

Karena hasil buruk itu, RANS tak berniat untuk memperpanjang kontrak Rahmad Darmawan. Sehingga kontrak Rahmad berakhir tanpa ada perpanjangan.

Follow Berita Okezone di Google News

RANS Nusantara pun melepas Rahmad dengan ucapan terima kasih yang besar, mengingat jasanya sukses membawa tim itu ke kasta teratas. Tak lupa, The Prestige Phoenix pun menyampaikan doa terbaik untuk keberhasilan Rahmad.

“Dengan berakhirnya kontrak kerja dengan Coach Rahmad Darmawan maka berakhir juga kerja sama RANS Nusantara FC dengan beliau,” tulis keterangan resmi RANS Nusantara (@rans.nusantara), dikutip pada Rabu (1/2/2023).

Rahmad Darmawan

“Terima Kasih atas pelajaran dan menjadi sumber dukungan untuk pemain RANS Nusantara FC. Semoga yang terbaik selalu menyertai kemanapun Coach melangkah,” sambung keterangan tersebut.

Belum diketahui pelabuhan selanjutnya yang akan dituju oleh Rahmad. Sementara, belum diketahui juga siapa yang akan menangani RANS Nusantara di paruh kedua Liga 1 2022-2023 nantinya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini