Share

Ini Satu Penyesalan Terbesar Lionel Messi saat Antar Argentina Juara Piala Dunia 2022

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2023 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 31 51 2756401 ini-satu-penyesalan-terbesar-lionel-messi-saat-antar-argentina-juara-piala-dunia-2022-z9RBz5bCjy.jpg Ini satu penyesalan terbesar Lionel Messi saat antar Argentina juara Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

INI satu penyesalan terbesar Lionel Messi saat antar Argentina juara Piala Dunia 2022. Memenangkan ajang bergengsi seperti Piala Dunia ternyata meninggalkan penyesalan besar bagi Lionel Messi.

Lionel Messi mengungkapkan penyesalan tersebut dalam wawancara dengan radio Urbana Play Buenos Aires. Kapten Timnas Argentina itu merasa menyesal atas pertentangan yang terjadi di laga Argentina vs Belanda.

Β Lionel Messi

Pertandingan tersebut mengundang sejumlah kontroversi. Termasuk selebrasi Lionel Messi di depan pelatih Belanda, Louis Van Gaal. Saat itu, Lionel Messi mencetak gol dari titik putih. Dirinya menangkupkan kedua tangannya ke telinga menghadap Louis Van Gaal.

Dalam pertandingan perempatfinal antara kedua tim tersebut, Argentina keluar sebagai pemenang. Kemenangan tersebut merupakan hasil adu penalti 4-3 setelah berakhir 2-2 selama 120 menit.

Setelah pertandingan, Lionel Messi menghina striker Belanda Wout Weghorst dengan menggerakan tangannya ke bangku cadangan. Wout Weghorst saat itu mencetak dua gol di laga tersebut.

BACA JUGA:Lionel Messi Curhat Panjang Lebar Setelah Antar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022

Pemain Manchester United itu mengungkapkan kekecewaan atas perbuatan Lionel Messi. Pada siaran tersebut Lionel Messi memberikan penjelasan atas perbuatannya.

β€œSaya bereaksi seperti itu. Ada banyak hal dengan pemain ini, saat-saat menegangkan seperti ini. Perasaan saya campur aduk, itu baru saja terjadi ketika itu,” jelas Lionel Messi atas kontroversinya dengan Wout Weghorst.

Follow Berita Okezone di Google News

Lionel Messi sendiri sangat menyesal jika kembali mengingat kontroversi dirinya dengan Timnas Belanda. Dirinya tidak suka atas perbuatan yang seharusnya ia tidak lakukan.

Lionel Messi

"Saya tidak suka apa yang saya lakukan, saya tidak suka apa yang terjadi sesudahnya,” timpalnya lagi.

β€œIni adalah saat-saat yang penuh ketegangan, banyak kegelisahan. Ini sangat cepat dan orang bereaksi dengan cara mereka bereaksi. Tidak ada yang direncanakan, semua terjadi begitu saja,” ungkap pemain berjuluk La Pulga itu.

Meski demikian Lionel Messi mangaku kesal dengan perkataan Louis Van Gaal. Menurutnya, Louis Van Gaal tidak seharusnya menghina Timnas Argentina. Padahal, Louis Van Gaal adalah pelatih sepakbola terkemuka.

β€œItu adalah pertandingan terburuk yang kami mainkan karena semua hal terlibat dalam memenangkannya atau tidak,” ucap Lionel Messi.

Peraih tujuh trofi Ballon dOr itu mengatakan bahwa pertandingan melawan Belanda merupakan laga terburuk. Itulah satu penyesalan terbesar Lionel Messi kelar Argentina juara Piala Dunia 2022.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini