Share

Jelang Manchester City vs Arsenal, Josep Guardiola Nantikan Perlawanan yang Sengit dari The Gunners

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 28 Januari 2023 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 28 45 2754544 jelang-manchester-city-vs-arsenal-josep-guardiola-nantikan-perlawanan-yang-sengit-dari-the-gunners-NJKElw2fGP.JPG Josep Guardiola siap permalukan Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengakui tidak akan mudah menaklukkan Arsenal ketika kedua tim berjumpa di putaran keempat Piala FA 2022-2023. Namun, ia justru merasa antusias dengan hal tersebut, malahan Guardiola amat memantikan perlawanan sengit dari para pasukan Mikel Arteta.

Seperti yang diketahui, Man City akan menjamu Arsenal pada babak keempat Piala FA 2022-2023. Laga tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Arsenal yang sekarang sudah berbeda dengan sebelumnya. The Gunners -julukan Arsenal- kini menjadi penantang gelar Liga Inggris yang cukup disegani.

Arsenal

Bagaimana tidak, dari seluruh 19 laga di Liga Inggris musim ini, Arsenal hanya menderita satu kali kekalahan. Sejauh ini, hanya Manchester United saja yang mampu mengalahkan tim asuhan Mikel Arteta.

Sementara laga kali ini merupakan pertemuan perdana Man City dan Arsenal di musim ini. Oleh sebab itu, Guardiola amat mengharapkan Arsenal memberi perlawanan sulit.

Guardiola menantang Arsenal untuk menyulitkan anak asuhnya. Sebab menurutnya, Phil Foden dan kolega butuh tantangan agar bisa lebih berkembang.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya pikir kami, sebagai tim, sebagai klub, kami membutuhkan tantangan seperti ini. Itu tidak berarti (kami) akan mengejar mereka, saya tidak tahu sekarang, saya harus menyesuaikan beberapa hal tetapi ini tantangan, itu sebabnya bagus,” kata Guardiola dilansir laman resmi klub, Sabtu (28/1/2023).

Guardiola juga menyorot peta persaingan di Liga Inggris yang sudah berubah. Setelah beberapa musim bersaing ketat dengan Liverpool, Guardiola menyebut bahwa tim yang pada musim lalu medioker seperti Arsenal dan Newcastle United mampu mengambil alih dominasi persaingan gelar.

Josep Guardiola

"Dulu selalu seperti Liverpool musim lalu, sekarang Arsenal, tak lupa juga Newcastle dan, tentu saja, klub lain,” ujar eks pelatih Barcelona itu.

“Ada banyak hal yang harus diperjuangkan untuk meraih gelar dan lolos ke Liga Champions musim depan,” tutup Guardiola.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini