Share

Kaca Bus Arema FC Pecah Ditimpuki Orang Tak Dikenal, Javier Roca Ungkap Kondisi Terkini Skuad Singo Edan!

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 26 Januari 2023 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 49 2753823 kaca-bus-arema-fc-pecah-ditimpuki-orang-tak-dikenal-javier-roca-ungkap-kondisi-terkini-skuad-singo-edan-Gn0LHD7c6p.jpg Kondisi kaca bus Arema FC usai ditimpuki orang tak dikenal (Foto: Avirista Midaada/MPI)

KACA bus Arema FC ditimpuki oleh orang tak dikenal pasca menjalani lanjutan Liga 1 2022-2023 kontra PSS Sleman, Kamis (26/1/2023). Pelatih Arema FC, Javier Roca mengungkapkan para pemain Singo Edan (julukan Arema FC) pun menyelamatkan diri agar terhindar dari timpukan tersebut.

Dari rekaman video yang diterima oleh tim MNC Portal Indonesia, terlihat kaca bus yang ditumpangi tim Arema FC pecah di sisi kiri. Ada sekitar tiga baris kursi bus bagian belakang yang terdampak pecahan kaca.

Arema FC

(Ilham Udin Armaiyn pemain Arema FC kaget dengan timpukan orang tak dikenal)

Pecahan kaca terlihat berserakan dan memenuhi kursi bagian belakang sisi kiri bus dan bawah kursi. Raungan suara sirine patroli kepolisian juga terdengar jelas dalam video yang diterima dari Pelatih Javier Roca.

Terlihat beberapa pemain Arema FC dan ofisial tim terpaksa berdiri di tengah bagian bus untuk menghindari adanya lemparan susulan di kaca yang sudah lubang itu. Tampak wajah Ilham Udin Armaiyn begitu terkejut mendapati kejadian ini.

"Kaca bagian belakang bus pecah, habis," demikian keterangan pada video yang diterima.

BACA JUGA:Hasil PSS Sleman vs Arema FC di Liga 1 2022-2023: Singo Edan Menyerah 0-2!

Pelatih Javier Roca menjelaskan, perisitiwa pelemparan ke kaca bus timnya dialami saat meninggalkan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Ia pun kaget tiba-tiba bus yang ditumpangi ditimpuki oleh orang tak dikenal.

Follow Berita Okezone di Google News

"(Terjadi) di saat kita di jalan keluar stadion," kata Javier Roca saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (26/1/2023) malam WIB.

PSS Sleman vs Arema FC

Bahkan pelatih asal Chile itu menyatakan, aksi pelemparan ke arah bus timnya masih terjadi selama perjalanan dari stadion di Sleman hingga Klaten, Jawa Tengah. Seluruh pemain dan ofisial saat perjalanan disebut Javier Roca fokus menyelamatkan diri.

"Kita lagi sibuk menyelamatkan diri. (Dilempar) di stadion dan sekarang masih dilempar sampai Klaten," tuturnya.

Meski begitu, sampai saat ini belum diketahui dampak ke pemain, pelatih, dan ofisial, apakah ada yang terluka. Manajemen Arema FC dan pihak kepolisian juga belum menjelaskan mengenai kronologi lengkap pelemparan batu yang memecahkan kaca bus tim yang dinaiki Arema FC.

Bersamaan dengan itu, Arema FC baru saja melakoni pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pada pertandingan ini Arema FC kalah 0-2 dari tuan rumah. Dua gol Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) dicetak oleh Irkham Milla (34’) dan Bokashvili (64’).

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini