Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Susul Marselino Ferdinan ke Eropa, Nomor 1 Main di Liga Malaysia!

Hakiki Tertiari , Okezone · Rabu 25 Januari 2023 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2753014 5-pemain-timnas-indonesia-yang-berpotensi-susul-marselino-ferdinan-ke-eropa-nomor-1-main-di-liga-malaysia-qDr5WfPWYK.jpg Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi susul Marselino Ferdinan ke Eropa (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

ADA 5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi susul Marselino Ferdinan ke Eropa. Salah satunya tengah meniti karier di Liga Malaysia.

Seiring perjalanan waktu, potensi pemain Timnas Indonesia kian mencuat publik hingga tercium ke benua biru. Hal itu tak terlepas dari tangan dingin Shin Tae-yong yang banyak melakukan perubahan di dalam skuad Garuda.

Bahkan, salah satu pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan disebutkan bakal hijrah ke Eropa, meski belum dipastikan tim mana yang akan memberikan kontrak kepadanya. Selain Marselino Ferdinan, ada lima pemain Timnas Indonesia lain, yang berpotensi menyusulnya, siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi susul Marselino Ferdinan:

5. Muhammad Ferarri

Muhammad Ferrari

5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi susul Marselino Ferdinan dimulai dari Muhammad Ferrari. Bek Persija Jakarta ini bermain cukup apik selama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Meski baru berusia 19 tahun, potensinya kerap dapat pujian dari berbagai pihak. Terbaru, Muhammad Ferarri dapat sanjungan dari rekan setimnya di Persija Jakarta yaitu Ondrej Kudela.

Ia direkomendasikan oleh Ondrej Kudela untuk bermain di liga utama Republik Ceko. Ondrej Kudela bahkan menyandingkannya dengan David Zima salah satu pemain Republik Ceko, yang bermain untuk Torino.

4. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta

Selanjutnya, ada Ramadhan Sananta, salah satu striker muda potensial skuad Garuda. Kemampuannya membidik bola ke gawang, cukup jadi modal besar baginya berkarier di Eropa.

Selain itu, pemain yang baru gabung dengan PSM Makassar pada 2022 silam ini juga postur yang mumpuni. Pemain 20 tahun itu diketahui memiliki tinggi 182 cm. Dengan usianya yang masih cukup muda, bukan tak mungkin Ramadhan Sananta terus mengembangkan bakatnya hingga dilirik klub Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Kemudian ada Egy Maulan Vikri. Sejatinya, Egy sudah malang melintang di sejumlah klub Eropa. Namun saat ini, pemain 22 tahun itu berstatus tanpa klub setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh ViOn Zlate Moravce.

Dengan pengalamannya itu, bukan tak mungkin Egy bisa kembali ke Eropa. Terlebih usianya yang masih terhitung muda, juga bakat yang dimiliki, agen Egy Maulana Vikri bisa mempromosikan dirinya untuk kembali meniti karier di benua biru.

2. Rizky Ridho

Rizky Ridho

Tak kalah dari Egy Maulana Vikri, salah satu bek andalan Persebaya Surabaya, Rizky Ridho juga berpotensi menyusul Marselino Ferdinan meniti karier di Eropa. Salah satu alasan kuatnya adalah Rizky Ridho dikenal pemain pekerja keras.

Ia juga punya mimpi untuk melanjutkan karier di luar negeri. Bukan cuma Asia, Rizky Ridho membidik untuk bisa bermain di Eropa. Dengan keinginannya itu, bukan tak mungkin Rizky Ridho bisa hijrah ke benua biru suatu saat nanti.

1. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Di posisi pertama pemain Timnas Indonesia yang berpotensi susul Marselino Ferdinan ke Eropa adalah Saddil Ramdani. Ya, meski baru saja resmi memperpanjang kontrak dengan klub Malaysia, Sabah FC, Saddil Ramdani disebut berpeluang besar untuk mentas di Eropa.

Hal itu tak terlepas dari kemampuannya mengolah si kulit bundar di lapangan. Selain itu, ia juga punya hubungan baik dengan Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu legenda Timnas Indonesia, yang saat ini masuk dalam kepelatihan klub Liga Italia, Como FC.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini