Share

Sindir Kualitas Timnas Indonesia, Malaysia Kena Karma Ditolak Thailand dan Vietnam yang Enggan Main di Piala Merdeka 2023

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752406 sindir-kualitas-timnas-indonesia-malaysia-kena-karma-ditolak-thailand-dan-vietnam-yang-enggan-main-di-piala-merdeka-2023-B4wkn3BkVv.jpg Timnas Indonesia tidak diundang tampil di Piala Merdeka 2023. (Foto: Faisal Rahman/MNC Portal Indonesia)

SINDIR kualitas Timnas Indonesia, Malaysia kena karma ditolak Vietnam dan Thailand yang enggan main di Piala Merdeka 2023. Sekadar diketahui, Ketua Kompetisi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Mohd Firdaus Mohamed, mengeluarkan pernyataan menohok baru-baru ini.

Ia mengatakan bakal mengundang tim-tim yang memiliki standar Asia untuk tampil di Piala Merdeka 2023. Di kawasan Asia Tenggara, Mohd Firdaus Mohamed memandang Vietnam dan Thaialand sebagai negara yang memenuhi syarat untuk tampil di Piala Merdeka 2023.

Timnas Thailand

(Timnas Thailand menolak tampil di Piala Merdeka 2023)

“Saya pribadi melihat dua tim Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand yang benar-benar punya kualitas dan standar permainan di level Asia,” kata Mohd Firdaus Mohamed mengutip dari Harian Metro.

Pernyataan Mohd Firdaus Mohamed seakan menunjukan Timnas Indonesia belum mencapai level dari Vietnam dan Thailand. Karena itu, Timnas Indonesia tidak diundang FAM ke turnamen yang vakum sejak 2013 tersebut.

Namun, ironisnya FAM justru mendapat penolakan dari Thailand. Baru-baru ini, Federasi Sepakbola Thailand (FAT) menolak tampil di Piala Merdeka 2023 karena pada September 2023 bakal menyelenggarakan turnamen Piala Raja 2023.

“Sekjen FAT, Patit Suphaphongs, mengonfirmasi Thailand takkan tampil di Piala Merdeka yang diadakan di Malaysia. Alasannya karena Thailand sudah memiliki rencana, yakni menggelar turnamen Piala Raja 2023,” tulis akun Instagram @theaseanfootball.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah Thailand menolak tampil, Vietnam berpotensi mengikuti jejak sang rival. Berkaca pada September 2022, Vietnam memilih menggelar turnamen sendiri, alih-alih ambil bagian di Piala Raja 2022.

Timnas Indonesia

Saat itu, skuad asuhan Park Hang-seo menggelar turnamen segitiga bersama India dan Singapura. Vietnam pun keluar sebagai juara setelah menang dengan skor meyakinkan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana dengan Timnas Indonesia? Akankah PSSI juga menggelar turnamen layaknya Malaysia dan Thailand pada September 2023? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini