Share

Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar di Liga 1 2022-2023: Menang 4-2, Macan Kemayoran Melesat ke Puncak Klasemen!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 49 2752935 hasil-persija-jakarta-vs-psm-makassar-di-liga-1-2022-2023-menang-4-2-macan-kemayoran-melesat-ke-puncak-klasemen-OePtyRUicS.jpg Persija Jakarta bungkam PSM Makassar di Liga 1 2022-2023 (Foto: Twitter/@liga1match)

HASIL Persija Jakarta vs PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2022-2023 sudah dapat diketahui pada Rabu (25/1/2023) sore WIB. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija Jakarta tampak percaya diri menghadapi tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Hasilnya, Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) sukses membungkam tamunya dengan skor 4-2. Adapun empat gol Persija Jakarta di cetak oleh Abdulla Yusuf Helal (21’ dan 82’) serta Aji Kusuma (36’ dan 54’).

Sementara itu, PSM Makassar hanya mampu membalas dua gol via Everton (68’) dan Rasyid Bakri pada menit ke-90+2. Dengan kemenangan atas PSM Makassar, Persija Jakarta pun melesat ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 38 poin, menggeser PSM Makassar.

Persija vs PSM

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persija Jakarta mendapatkan peluang untuk mendapatkan keunggulan pada menit kedua melalui tendangan bebas Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal. Sayangnya, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik.

Sementara pada menit keempat usaha Akbar Tanjung untuk membawa PSM Makassar unggul masih belum berhasil, setelah tendangannya melambung tinggi. Kemudian, PSM Makassar kembali pun mendapat peluang melalui tendangan bebas dari Willem Jan Pluim pada menit ke tujuh, tapi masih gagal jadi gol.

Sementara pada menit ke-17, Riko Simanjuntak mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan bagi Persija Jakarta. Namun, kontrol bola yang kurang baik membuatnya kehilangan momentum mencetak gol.

Usaha Persija untuk mendapatkan keunggulan pun berbuah hasil pada menit ke-21 melalui Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal, setelah memanfaatkan umpan silang dari Riko Simanjuntak. Tertinggal dari Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta, PSM Makassar bermain lebih menyerang pada menit ke-28.

Di menit ke-29 tendangan Agung Mannan masih membentur mistar gawang dan membuat PSM Makassar gagal menyamakan skor. Riko Simanjuntak kembali menjadi aktor utama untuk Persija Jakarta mencetak gol pada menit ke-36, setelah memberikan umpan kepada Aji Kusuma.

Hingga babak pertama berakhir PSM Makassar tak mampu mencetak gol untuk menipiskan ketertinggalan. Alhasil, Persija Jakarta memimpin dengan keunggulan 2-0 atas Juku Eja -julukan PSM Makassar.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

PSM Makassar mendapat peluang bagus di awal babak kedua via Yuran Fernandes Rocha. Sayangnya peluang itu gagal dikonversi menjadi gol. 

Persija vs PSM

Di sisi lain, Persija Jakarta mampu mencetak gol lagi di menit ke-54. Adalah Aji Kusuma berhasil menambah keunggulan Persija usai melawati Muhammad Reza Arya Pratama.

Berselang beberapa menit, giliran PSM Makassar yang menjebol gawang Persija Jakarta. Kali ini, Everton Nascimento berhasil memperkecil di menit ke-68.  Namun, Persija Jakarta berhasil menambah gol lagi di  menit ke-82. Adalah Abdulla Yusuf Helal yang mencetak gol via tendangan bebas.

Kendati demikian, PSM Makassar tak mengendurkan serangan. Mereka sempat memangkas ketertinggalan lewatv Rasyid Bakri pada menit ke-90+2. Sayang gol itu jadi yang terakhir di laga ini, hingga Persija Jakarta menang 4-2 atas PSM Makassar.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar:

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama Pranata, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Firza Andika, Alfriyanto Nico Saputro, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, Aji Kusuma, Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal.

Pelatih: Thomas Doll.

PSM Makassar (3-4-3): Muhammad Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes Rocha Lopes, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Muhammad Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Willem Jan Pluim, Everton Nascimento De Mendonça.

Pelatih: Bernardo Tavares.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini