Share

Ronald Koeman Resmi Kembali Latih Timnas Belanda, Langsung Fokus ke Kualifikasi Piala Eropa 2024!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752291 ronald-koeman-resmi-kembali-latih-timnas-belanda-langsung-fokus-ke-kualifikasi-piala-eropa-2024-CzKVwHZYpS.jpg Ronald Koeman resmi latih Timnas Belanda kembali. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

RONALD Koeman resmi kembali latih Timnas Belanda. Kini, Ronald Koeman pun langsung mengalihkan fokusnya ke persiapan Timnas Belanda mentas di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Ya, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) resmi menunjuk kembali Ronald Koeman sebagai pelatih. Keputusan ini diambil usai mereka berpisah dengan Louis Van Gaal.

Ronald Koeman

Louis Van Gaal resmi meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Belanda usai tersingkir di Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 71 tahun itu memang sudah merencanakan bakal meninggalkan Timnas Belanda usai ajang empat tahunan tersebut.

BACA JUGA: Virgil Van Dijk Beri Nasihat Menohok kepada Cody Gakpo Usai Gabung Liverpool

Di Piala Dunia 2022 sendiri, Timnas Belanda mendapat hasil mengecewakan. De Oranje -julukan Timnas Belanda- harus terhenti di babak perempatfinal, setelah kalah 3-4 dari Argentina melalui adu penalti usai bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

BACA JUGA: Cody Gakpo Ungkap Sosok Penting yang Bikin Dirinya Pilih Liverpool Ketimbang Manchester United

Koeman akhirnya kembali dipercayakan menjadi pelatih Timnas Belanda. Sebelumnya, eks pelatih Barcelona itu menangani Timnas Belanda pada 2020 hingga 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Koeman pun mengungkapkan alasan untuk kembali melatih Timnas Belanda. Ia mengatakan ingin menunjukkan kepada semua orang bisa menjadi pelatih sukses harus bisa memenangkan gelar bergengsi.

"Saya harus menunjukkan, saya bisa menjadi pelatih sukses yang bisa menjadi juara di turnamen besar," kata Koeman, dilansir dari Marca, Selasa (24/1/2023).

Ronald Koeman

Koeman pun bakal memiliki tugas pertama bersama Timnas Belanda dalam waktu dekat. Ia pun mengaku fokusnya saat ini adalah membawa negaranya lolos dari babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

"Langkah pertama adalah kualifikasi Kejuaraan Eropa yang dimulai pada Maret," ucapnya.

Timnas Belanda tergabung di Grup B bersama Prancis, Gibraltar, Yunani, dan Irlandia. Sementara itu, pertandingan perdana Timnas Belanda di ajang itu adalah menghadapi Prancis di Stade de France, 25 Maret 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini