Share

Terkesan dengan Performa Thiago Silva, Chelsea Disebut Segera Berikan Kontrak Baru

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2751956 terkesan-dengan-performa-thiago-silva-chelsea-disebut-segera-berikan-kontrak-baru-f5CYTL54Wu.JPG Chelsea disebut segera sodorkan kontrak baru untuk Thiago Silva (Foto: Reuters)

KLUB elit Liga Inggris, Chelsea dikabarkan akan menyodorkan kontrak baru kepada bek veteran mereka, Thiago Silva. Meski sudah menginjak usia 38 tahun, The Blues -julukan Chelsea- tampak terkesan dengan performa bek asal Brasil itu.

Untuk diketahui, Thiago Silva bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020 lalu. The Blues mendapatkan tanda tangan Silva dengan status bebas transfer setelah kontrak sang pemain bersama PSG sudah usai.

Thiago Silva

Bersama Chelsea, Silvas sudah tampil sebanyak 105 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak lima gol dan lima assist. Pemain asal Brasil itu juga membantu The Blues memenangkan Liga Champions 2020-2021 dan Piala Dunia Antar Klub 2022.

Sementara kontraknya bersama Chelsea akan segera berakhir pada Juni 2023 mendatang. The Blues pun dikabarkan tak ingin kehilangan mantan pemain AC Milan tersebut.

Melansir dari Daily Mail, Selasa (24/1/2023), Chelsea dikabarkan bakal memberikan perpanjangan kontrak selama satu musim kepada Silva. Meski sudah tidak muda lagi, tetapi pelatih Chelsea, Graham Potter terkesan dengan permainan Silva.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara peluang Chelsea untuk mempertahankan Silva untuk satu musim ke depan tak akan mengalami masalah. Pasalnya, Thiago Silva dikabarkan menikmati kehidupan di London dan ingin terus bermain hingga usia 40 tahun.

Thiago Silva

Disisi lain, Silva memiliki peran penting di lini belakang Chelsea musim ini. Pasalnya, Wesley Fofana, Reece James dan Ben Chilwell mengalami cedera sehingga performa The Blues tak konsisten.

Saat ini, Chelsea sedang berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan 29 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal 21 angka dari Arsenal di posisi puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini