Share

5 Penyebab Cristiano Ronaldo Tampil Buruk di Laga Debut Bersama Al Nassr, Nomor 1 Minim Pengalaman di Tanah Arab!

Hakiki Tertiari , Okezone · Senin 23 Januari 2023 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 51 2751210 5-penyebab-cristiano-ronaldo-tampil-buruk-di-laga-debut-bersama-al-nassr-nomor-1-minim-pengalaman-di-tanah-arab-b3rDMM4Eq7.jpg Berikut 5 penyebab Cristiano Ronaldo tampil buruk di laga debut bersama Al Nassr (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 penyebab Cristiano Ronaldo tampil buruk di laga debut bersama Al Nassr akan diulas dalam artikel ini. Senin (23/1/2023) dini hari WIB, Al Nassr bersua Al Ettifaq di lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023.

Di pertandingan itu, pemain anyar Al Nassr, Cristiano Ronaldo menjalani debutnya. Sayangnya, megabintang Portugal tersebut gagal tampil maksimal.

Bahkan, Cristiano Ronaldo tak mencetak satu gol atau sekadar menorehkan assist untuk tim barunya itu, meski Al Nassr mendulang kemenangan 1-0 atas Al Ettifaq. Lantas, apa sebetulnya penyebab Cristiano Ronaldo tampil buruk di laga debutnya?

Berikut ulasan 5 penyebab Cristiano Ronaldo tampil buruk di laga debut bersama Al Nassr:

5. Kalah dari Anderson Talisca

Cristiano Ronaldo

Bermain sejak awal hingga akhir pertandingan, Cristiano Ronaldo disebut tampil mengecewakan. Penyebab utamanya, ia kalah dari salah satu pemain lama Anderson Talisca.

Pemain asal Brasil itu tampak lebih tenang menjalani pertandingan. Bahkan, Anderson Talisca sukses mencetak gol kemenangan bagi Al Nassr pada menit ke-31.

Hal itu tak terlepas dari pengalaman Anderson Talisca mentas di Liga Arab Saudi. Pemain 28 tahun itu sudah dua tahun berada di Al Nassr. Sebab itu, Cristiano Ronaldo tampak kalah pengalaman dari Anderson Talisca mentas di tanah Arab Saudi.

4. Sorotan Publik

Cristiano Ronaldo

Selain kalah dari Anderson Talisca, Cristiano Ronaldo juga menjadi sorotan publik. Ya, sejak kedatangannya ke Al Nassr, fans garis kesar klub tersebut memiliki ekspektasi lebih kepada megabintang 37 tahun itu.

Sorotan itu jelas membuat Cristiano Ronaldo cukup terbebani. Tak heran jika Cristiano Ronaldo bisa saja grogi dengan sorotan besar publik tersebut. Meskipun sebetulnya, ia harusnya sudah terbiasa dengan hal tersebut, mengingat dirinya seorang bintang besar di kancah sepakbola dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Jadi Tumpuan Tim

Cristiano Ronaldo

Bukan hanya sorotan besar publik saja, Cristiano Ronaldo juga tampak jadi tumpuan tim di laga dini hari WIB tersebut. Hal itu bisa dilihat dari menit bermain Cristiano Ronaldo.

Eks penggawa Manchester United itu bermain selama 90 menit penuh. Sayangnya, CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) tak mampu memenuhi kebutuhan tim di partai tersebut.

2. Minim Kontribusi

Cristiano Ronaldo

Selama bermain 90 menit, pelatih Al Nassr, Rudi Garcia jelas berharap Cristiano Ronaldo bisa tampil maksimal. Sayangnya, ia justru minim kontribusi di lapangan.

Laman Sofasocre mencatat, selama bermain 90 menit penuh, Cristiano Ronaldo hanya menyentuh bola sebanyak 41 kali. Bahkan, Sofascore hanya memberi nilai 6,9 untuk megabintang Portugal tersebut di laga dini hari tadi.

1. Masih Adaptasi

Cristiano Ronaldo

Dari empat poin yang disebutkan, jelas Cristiano Ronaldo terlihat masih beradaptasi dengan cara bermain Al Nassr. Hal itu tak terlepas dari minimnya pengalaman Cristiano Ronaldo di tanah Arab.

Sekadar diketahui, Al Nassr merupakan tim asia pertama yang pernah dibela Cristiano Ronaldo. Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo memang hanya bermain untuk tim-tim Eropa saja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini