Share

Jan Olde Riekerink Beberkan Kunci Keberhasilan Dewa United Taklukkan Persita Tangerang 3-2

Reinaldy Darius, Okezone · Senin 23 Januari 2023 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 49 2751606 jan-olde-riekerink-beberkan-kunci-keberhasilan-dewa-united-taklukkan-persita-tangerang-3-2-0LlmAYZ6jY.jfif Jan Olde Riekerink puas dengan hasil yang diraih Dewa United atas Persita Tangerang (Foto: MPI/Muammar Yahya Herdana)

JAN Olde Riekerink beberkan kunci keberhasilan Dewa United taklukkan Persita Tangerang 3-2. Tim berjuluk Tangsel Warrior tersebut berhasil memenangkan duel di Stadion Indomil Arena, Minggu 22 Januari 2022 kemarin dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

Riekerink menjelaskan bagaimana pergantian pemain yang cepat memberi dampak positif kepada Dewa United. Padahal, mereka sempat tertinggal satu gol dari Persita.

Dewa United vs Persita Tangerang

Pada pertandingan tersebut, Riekerink melakukan pergantian cepat pada menit ke-29 dengan menarik keluar Theo Numberi serta Lucas Ramos yang digantikan oleh Asep Berlian dan Ichsan Kurniawan.

Pergantian pemain itu terbukti ampuh. Sebab, hanya enam menit sesudahnya, Dewa United sukses menyeimbangkan skor melalui Karim Rossi.

"Harus diakui kami memulai pertandingan dengan tidak terlalu bagus. Persita sangat enerjik dan langsung memberikan tekanan untuk kami. Skor 1-0 untuk mereka bagi saya adalah hal yang wajar," ungkap Riekerink, dilansir dari Antara, Senin (23/1/2023).

"Dalam situasi tertinggal, kami melakukan pergantian cepat. Ichsan dan Asep pun memberikan hal yang kami butuhkan. Organisasi jauh lebih baik dan mereka memberikan sesuatu yang berbeda," sambungnya.

 BACA JUGA:Usai Dihajar Dewa United, Alfredo Vera Tetap Yakin Persita Tangerang Mampu Kejar Target di Liga 1 2022-2023

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, meski memberikan pujian kepada Ichsan dan Asep, ia menilai sebenarnya Lucas Ramos dan Theofilo Numberi sama sekali tidak bermain buruk.

Follow Berita Okezone di Google News

"Bukan berarti Lucas dan Theo bermain buruk. Tidak mudah bagi mereka untuk selalu bermain bagus dalam jadwal kompetisi yang begitu padat," terang Riekerink.

 Dewa United vs Persita Tangerang

"Lucas tampil bagus di pertandingan melawan Persikabo. Sementara Theo adalah pemain yang masih berusia 21 tahun. Sebagai pelatih saya harus melindungi dia yang masih sangat muda," pungkasnya.

Saat ini Dewa United naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan torehan 21 poin dari 20 laga, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 25 poin dari 19 pertandingan.

Berikutnya, Dewa United akan melawat ke kandang Bhayangkara FC. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 28 Januari 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini