Share

Dulu Dipuji Setinggi Langit, Lihat Nasib Titus Bonai Sekarang

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2023 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 49 2750911 dulu-dipuji-setinggi-langit-lihat-nasib-titus-bonai-sekarang-peCZOHuof2.jpg Berikut kisah Titus Bonai, mantan penyerang Timnas Indonesia (Foto: Instagram/titus.j.bonai.9)

DULU dipuji setinggi langit, begini nasib Titus Bonai sekarang akan diulas Okezone. Banyak yang tidak menyangka kalau nasib mantan penyerang Timnas Indonesia saat ini sangatlah ironis.

Untuk diketahui, Titus Bonai memulai bermain sepakbola sejak duduk dibangku sekolah dasar. Kemampuannya semakin terasah ketika mendapat panggilan memperkuat PON Papua pada 2006-2008.

Titus Bonai

Sebelum bergabung dengan Bontang FC tahun 2009, Titus Bonai sempat berseragam Persipura Jayapura selama satu musim. Nama Titus Bonai atau Tibo semakin terdengar sejak mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23.

Tibo juga sempat bermain bersama Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2011 di Laos. Dalam perjalanan kariernya, sudah banyak pelatih sepakbola yang mempengaruhi gaya bermain Tibo.

Tibo kembali ke Persipura Jayapura pada musim 2010-2012. Selama dua tahun kariernya, Tibo telah membuat 32 penampilan dengan total 10 gol. Setelahnya, pemain kelahiran 1989 ini bergabung dengan Semen Padang.

Dari sini nama Tibo mulai meredup. Belum lagi ketika ia mengalami cedera pada pergelangan kakinya ketika berseragam Sriwijaya FC tahun 2015. Alhasil, Nasib Titus Bonai semakin tidak karuan.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlebih lagi konfliknya dengan klub Liga 1, Borneo FC. Nabil Husein merasa kecewa atas tindakan Tibo yang kabur tiba-tiba ke Babel United klub Liga 2. Padahal Tibo masih memiliki kontrak dengan Borneo FC.

Titus Bonai

Bos Borneo FC itu langsung mengecap Tito sebagai pemain yang tidak punya etika. Nabil Husein sempat memberi peringatan sebelum memecat Tibo. Ia juga kecewa dengan Babel FC yang tidak profesional.

Nama Tibo semakin redup karena sikapnya yang tidak profesional. Nabiel Husein sangat menyayangkan tindakan mantan pemainnya itu.

Lama tenggelam, nasib Titus Bonai sekarang menjadi pemain Liga Tarkam. Kabar Tibo mencuat kembali di akun media sosial Twitter.

Sebuah akun Twitter mengunggah foto Tibo sedang bermain sepakbola di Liga Tarkam. Tibo terlihat mengambil ancang-ancang sepak pojok. Tidak sedikit warganet yang mengomentari nabis Titus Bonai sekarang.

Diketahui kala itu, Titus Bonai bermain di Liga Tarkam di Nusa Tenggara Barat (NTB). Meski banyak yang menyayangkan kehidupan Tibo saat ini, dirinya tetap menjadi salah satu pesepak bola berbakat Indonesia.

Demikian mengenai informasi dulu dipuji setinggi langit lihat nasib Titus Bonai sekarang. Terimakasih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini