Share

Media Malaysia Soroti Ucapan Park Hang-seo yang Tolak Tangani Timnas Indonesia

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 21 Januari 2023 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 51 2750441 media-malaysia-soroti-ucapan-park-hang-seo-yang-tolak-tangani-timnas-indonesia-624OXggokJ.jpg Park Hang-seo resmi tinggalkan Timnas Vietnam (Foto: VFF)

MEDIA Malaysia soroti ucapan Park Hang-seo yang tolak tangani Timnas Indonesia. Sang pelatih asal Korea Selatan itu meninggalkan Timnas Vietnam setelah gelaran Piala AFF 2022.

Kepergian Park Hang-seo dari Timnas Vietnam tidak ada hubungannya dengan kegagalan mereka meraih gelar juara. Dalam kejuaraan tersebut, The Golden Star – julukan Timnas Vietnam – kalah agregat 2-3 dari Thailand di laga puncak.

Timnas Vietnam

Kontrak sang pelatih bersama Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) memang hendak diakhiri pada 31 Januari 2023 mendatang. Pria berusia 65 tahun akan tetap hengkang sekalipun Nguyen Tien Linh dan kolega berhasil meraih gelar juara.

Seiring dengan kepergian dari Timnas Vietnam, Park Hang-seo pun dikaitkan dengan banyak kubu sebagai perjalanan berikutnya dalam karier. Timnas Indonesia sempat disebut akan menjadi tujuan Park Hang-seo, terutama setelah Shin Tae-yong gagal membawa Marc Klok dan kolega ke final Piala AFF 2022.

Namun, Park Hang-seo membantah kabar tersebut kepada media Korea Selatan, YTN. Hal ini kemudian disoroti oleh media Malaysia, Makan Bola.

Dalam pernyataannya, Park Hang-seo menyebut Timnas Indonesia baik-baik saja bersama Shin Tae-yong. Sang juru taktik berusia 65 tahun menyebutnya mustahil untuk pindah ke Indonesia.

“Menurut saya, artikel tersebut salah. Saya tidak pernah berpikir untuk pergi ke Indonesia. Skuad Indonesia bekerja dengan baik bersama pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong. Mustahil bagi saya untuk menggantikannya,” kata Park Hang-seo, dilansir dari media Malaysia, Makan Bola, Sabtu (21/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Selanjutnya, Park Hang-seo memberi indikasi bahwa dirinya akan kembali berkarier di Korea Selatan. Meski begitu, dia tidak membeberkan soal tim mana yang hendak ditanganinya.

Park Hang-seo

“Selama saya mendapat kesempatan, saya ingin berkontribusi dan melayani sepakbola Korea Selatan. Saya telah terlalu lama jauh dari sepakbola Korea Selatan dan kini adalah kesempatan bagi saya untuk kembali melayani di sini,” tuturnya, masih dari sumber yang sama.

Park Hang-seo telah menukangi Timnas Vietnam sejak Oktober 2017. Sejak saat itu, dia telah mempersembahkan berbagai gelar, termasuk di antaranya adalah trofi Piala AFF 2018 dan mengangkat derajat sepakbola Vietnam dengan menempati urutan ke-96 di peringkat FIFA saat ini.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini