Share

Hasil Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1 2022-2023: Pesut Etam Ditahan 0-0!

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 21 Januari 2023 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 49 2750719 hasil-borneo-fc-vs-barito-putera-di-liga-1-2022-2023-pesut-etam-ditahan-0-0-NvsUeGajgY.jpg Berikut hasil Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1 2022-2023 (Foto: Twitter/@liga1match)

HASIL Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Bermain pada Sabtu (21/1/2023) malam WIB, kedua tim sama-sama tak bisa memecah kebuntuan sepanjang 90 menit.

Alhasil, pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0. Dengan hasil ini, Borneo FC masih tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 33 poin. Sementara Barito Putera tak beranjak dari urutan ke-17.

Borneo FC vs Barito Putera

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Di awal babak pertama Borneo FC langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mampu menyerang hingga memaksa Barito main setengah lapangan.

Percobaan pertama dilepaskan Stefano Lilipaly pada menit ke-8 dan 12. Namun tendangannya ada yang membentur bek lawan, ada pula yang hanya melambung ke atas mistar gawang.

Tak hanya dia, sejumlah pemain Borneo seperti Kei Hirose, M. Andy Harjito hingga Jonathan Bustos turut melakukan percobaan. Namun tak ada satu pun yang bisa tepat sasaran.

Barito tak tinggal diam. Dengan memanfaatkan serangan balik, Rafael Feital dkk juga mengancam gawang Borneo. Namun sayang, tak ada pemain yang bisa membahayakan gawang lawan.

Laga semakin keras mendekati akhir babak pertama. Namun kedua tim selalu gagal memanfaatkan peluang terutama di sepertiga terakhir pertahanan lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Borneo FC tetap dengan serangan-serangan kencangnya di awal babak kedua. Matheus Pato dan Kei Hirose berhasil mengancam pertahanan lawan meski belum tepat sasaran.

Borneo FC

Kendati demikian, Barito kini mulai berani keluar menyerang. Peluang terbaik didapatkan Mike Ott dan Rafael Silva di kisaran menit ke-55, namun tendangannya masih melambung.

Laga berlangsung keras dan tak jarang terjadi pelanggaran di antara kedua klub. Sejauh 60 menit jalannya laga, sudah tercipta 29 kali pelanggaran yang 18 di antaranya diperoleh Barito, dan 11 untuk Borneo FC.

Tendangan tepat sasaran akhirnya berhasil diciptakan Borneo FC pada menit ke-72. Itu dilakukan Agung Prasetyo memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, namun tendangannya masih bisa ditangkap A. Saputro.

Barito Putera membalasnya lima menit kemudian. Kali ini melalui Patrick Womsiwor yang tendangannya bisa ditepis kiper lawan. Skor masih 0-0.

Hingga akhir laga kedua tim tak bisa memanfaatkan peluang emas. Skor imbang tidak berubah.

Susunan pemain Borneo FC vs Barito Putera:

BORNEO FC XI (3-4-1-2): A. Saputro; A. Prasetyo, Julio Cesar, Leo Guntara; Andy Harjito, Hendro Siswanto, Kei Hirose, T. Muslihuddin; Jonathan Bustos; Matheus Pato, Stefano Lilipaly

Pelatih: Andre

BARITO PUTERA XI (4-3-1-2): Joko Ribowo; A. Dewa, Renan Alves, Y. Aditya, Bagas Kaffa; Mike Ott, Nurzaidin, Bayu Pradana; Gustavo Tocantins; Ferdiansyah, Rafael Da Silva Santos

Pelatih: Rodney Goncalves

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini