Share

PSM Makassar Terhindar dari Kekalahan Kontra Bali United, Bernardo Tavares Beberkan Kunci Suksesnya

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 21 Januari 2023 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 49 2750630 psm-makassar-terhindar-dari-kekalahan-kontra-bali-united-bernardo-tavares-beberkan-kunci-suksesnya-lbTh3BfH8F.jpg Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares (Foto: Twitter/PSM_Makassar)

PSM Makassar terhindar dari kekalahan kontra Bali United, Bernardo Tavares beberkan kunci suksesnya. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-2 berkat keputusan-keputusan yang tepat dari PSM Makassar pada babak kedua.

Juku Eja – julukan PSM Makassar – tertinggal dua gol lebih dulu dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Itu merupakan laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang digelar pada Jumat 20 Januari 2023 sore WIB.

PSM Makassar vs Bali United

Dua bomber Bali United, Eber Bessa (27) dan Ilija Spasojevic (56' P), membawa tim berjuluk Serdadu Tridatu itu unggul dua gol. Beruntungnya, Juku Eja mampu comeback dan menyamakan kedudukan via Kenzo Nambu di menit ke-72 dan Yuran Fernandes di menit ke-86 (P).

Selepas pertandingan, Bernardo Tavares mengungkapkan kunci keberhasilannya dalam mengubah keadaan. Pertama, dia mengambil keputusan tepat yakni memasukkan Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim di babak kedua yang memberi perubahan pada permainan tim.

Faktor yang kedua, Bernardo Tavares mengakui telah menganalisa kekuatan dan karakter Bali United. Selain itu, memiliki masa persiapan yang cukup menjadi kunci timnya berhasil melakukan comeback dan terhindar dari kekalahan.

β€œSaya harus membuat keputusan-keputusan dan harus menganalisa lawan dan mengetahui karakter tim lawan dan berpikir sebaik mungkin apa yang harus saya lakukan,” ungkap Bernardo Tavares, dilansir dari laman resmi PT LIB, Sabtu (21/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun, Bernardo Tavares juga menjelaskan soal alasan kenapa Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim tidak dimainkan sejak menit awal. Dia mengatakan itu bagian dari strategi tim untuk bisa meredam permainan Bali United.

PSM Makassar vs Bali United

Bukan hanya itu, Bernardo Tavares mengatakan bahwa pemilihan pemain merupakan berdasarkan pengamatannya selama latihan. Dia juga menegaskan semua pemain PSM memiliki kesempatan yang sama untuk turun ke lapangan.

β€œKita punya beberapa pemain lebih dari 20 orang, setiap orang punya kesempatan untuk bermain dan kita melihat opsi-opsi apa yang kita pilih,” tutup pelatih asal Portugal itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini