Share

Penyebab Erling Haaland Mudah Cetak Gol di Manchester City

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 21 Januari 2023 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 45 2750500 penyebab-erling-haaland-mudah-cetak-gol-di-manchester-city-7xYrOCTo3w.JPG Erling Haaland telah menjadi sumber gol utama Manchester City di musim debutnya (Foto: REUTERS)

PENYEBAB Erling Haaland mudah cetak gol di Manchester City diungkap Ederson Moraes. Menurut kiper The Citizens – julukan Manchester City – Ederson Moraes, sang bomber tidak mencetak gol dengan mudah. Itu hanya terlihat mudah karena dia memposisikan diri dengan baik.

Erling Haaland baru pindah ke Etihad Stadium dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu. Namun, penyerang Timnas Norwegia tersebut langsung menjadi sumber gol utama tim asuhan Pep Guardiola dengan sukses mencetak 28 gol dan tiga assist.

Erling Haaland

Namun begitu, Haaland dianggap hanya ‘mampu’ mencetak gol yang mudah untuk dilakukan. Haaland juga disebut mencetak gol karena dimanjakan rekan-rekannya. Hal itu membuat Ederson gerah.

Ederson menjelaskan, Haaland memang merupakan pemain yang berperan untuk mencetak gol, apa pun situasinya. Penjaga gawang asal Brasil itu menegaskan, Haaland tidak mencetak gol yang mudah saja. Sebab menurutnya, tugas Haaland membutuhkan kecerdasan yang tinggi.

“Haaland bermain lebih ke tengah, berusaha masuk ke dalam kotak penalti, dia adalah target di area tersebut. Itulah perbedaan utama. Terkadang Anda masuk ke sepertiga akhir dan Anda memiliki seseorang yang akan selalu berada di area tersebut,” kata Ederson dikutip dari laman resmi Manchester City, Sabtu (21/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Banyak orang mengatakan sebagian besar gol yang dia cetak mudah, tapi itu bohong. Itu adalah posisinya, dia memposisikan dirinya dengan sangat baik. Itu kemampuan terbaiknya,” sambungnya.

Ederson Moraes

“Jadi, dia tidak mencetak gol dengan mudah, dia memposisikan dirinya dengan baik,” tegas Ederson.

Ederson pun berharap Haaland dapat terus berkontribusi untuk Manchester City. Terlebih lagi, saat ini The Citizens masih bermain untuk banyak kompetisi. Tentunya, sosok Haaland sangat dibutuhkan oleh tim.

“Saya berharap dia terus mencetak banyak gol, membuat kami bahagia dan kami akan terus bekerja sama untuk meraih semua gelar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini