Share

Hasil Villarreal vs Real Madrid di Copa Del Rey 2022-2023: Menang Tipis 3-2, Los Blancos Rebut Tiket Perempatfinal

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 46 2749726 hasil-villarreal-vs-real-madrid-di-copa-del-rey-2022-2023-menang-tipis-3-2-los-blancos-rebut-tiket-perempatfinal-oXx9CQza0r.jpg Laga Villarreal vs Real Madrid di Copa del Rey 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Villarreal vs Real Madrid di Copa Del Rey 2022-2023 sudah diketahui. Laga babak 16 besar itu dimenangkan Los Blancos -julukan Real Madrid- dengan skor tipis 3-2.

Laga Villarreal vs Real Madrid digelar di Estadio De La Ceramica pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Madrid tertinggal lebih dahulu 0-2 di babak pertama. Namun, mereka akhirnya melakukan comeback lewat aksi Vinicus Jr (57’), Eder Militao (69’), dan Dani Ceballos (86’).

Villarreal vs Real Madrid

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan empat menit, Real Madrid dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Etienne Capoue. Berawal dari lemparan ke dalam, Gerard Moreno mengoper bola pada Capoue yang kemudian menjebol gawang Thibaut Courtois dengan tendangan kerasnya dari sudut sempit.

BACA JUGA: Hasil AD Ceuta vs Barcelona di Copa del Rey 2022-2023: Pesta Gol 5-0, Blaugrana Melesat ke Perempatfinal!

Enam menit kemudian, Los Blancos mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat Federico Falverde. Namun, sepakan kerasnya yang menyambar umpan tarik Vinicius Junior dari dalam kotak penalti malah melambung jauh di atas mistar gawang.

The Yellow Submarine –julukan Villarreal- sangat nyaman mendominasi pertandingan. Mereka melakukan pressing ketat sehingga para pemain lawan tak bisa berlama-lama menguasai bola. Bahkan, mereka nyaris menggandakan pada menit ke-30 lewat tendangan voli Capoue, tetapi masih belum tepat sasaran.

Pada menit 33, pasukan Carlo Ancelotti kembali menebar ancaman di pertahanan tim tuan rumah. Sayangnya, umpan terobosan Karim Benzema yang disambut dengan tendangan melengkung Ferland Mendy mengarah tepat ke pelukan Filip Jorgensen.

Dua menit berselang, gantian Rodrygo Goes yang memilki peluang matang untuk membuat skor kembali imbang. Namun, lagi-lagi tendangannya yang memanfaatkan umpan tarik Mendy mengarah persis ke tangkapan Jorgensen.

Terus menyerang, Villarreal berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit 44. Adalah Samuel Chukwueze yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol.

Dia membobol gawang lawan lewat tendangannya yang memaksimalkan umpan Gerard Moreno, yang mencatatkan assist keduanya dalam laga ini. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 tim tuan rumah atas Madrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Tak menyerah begitu saja, Madrid bermain dengan pressing ketat begitu babak kedua dimulai. Mereka benar-benar menekan Villarreal untuk menguasai bola lebih banyak.

Hasilnya, pada menit 57, Los Blancos sukses memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Vinicius Junior. Pemain asal Brasil itu menjebol gawang Jorgensen dengan tendangan mendatarnya setelah berdiri bebas ketika menerima umpan terobosan Dani Ceballos.

Bahkan, pada menit 69, juara bertahan Liga Spanyol itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2. Kali ini, gantian Eder Militao yang membobol gawang tim tuan rumah dengan sontekannya yang melibas bola liar hasil tandukan Karim Benzema yang ditepis oleh Jorgensen di mulut gawang.

Tujuh menit berselang, Eduardo Camavinga tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jorgensen usai menerima umpan terobosan dari Vinicius. Sayangnya, dia kurang tenang ketika mengeksekusi bola sehingga tendangan kaki kirinya malah melebar jauh dari gawang, padahal Benzema juga berdiri bebas di sampingnya.

Terus menyerang, akhirnya Madrid mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 3-2 pada menit 86. Dani Ceballos menggetarkan jala The Yellow Submarine dengan sepakan mendatarnya yang menyambar umpan tarik Marco Asensio.

Pada menit 89, Los Blancos kembali mendapat peluang emas untuk memperlebar jarak dari tim tuan rumah tetapi tendangan Benzema yang tinggal berhadapan dengan kiper bisa ditepis oleh Jorgensen. Meski begitu, mereka akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-2 ketika peluit panjang dibunyikan.

Berikut susunan pemain Villarreal vs Real Madrid:

Villarreal (4-3-3): Filip Jorgensen; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Dani Parejo, Etienne Capoue, Alex Baena; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Yeremy Pino.

Cadangan: Pepe Reina, Jorge Cuenca, Johan Mojica, Manu Trigueros, Manu Morlanes, Jose Morales, Aissa Mandi, Diego Collado, Carlo Garcia, Fernando Nino.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Andriy Lunin, Luis Lopez, Jesus Vallejo, Eden Hazard, Marco Asensio, Alvaro Odriozola, Dani Ceballos, Mariano Diaz, Mario Martin, Vinicius Tobias.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini