Share

Emil Audero Mulyadi Ulang Tahun, Diminta Segera Perkuat Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 47 2749111 emil-audero-mulyadi-ulang-tahun-diminta-segera-perkuat-timnas-indonesia-07tQoiPFFp.jpg Emil Audero diminta segera memperkuat Timnas Indonesia. (Foto: Twitter/@emilaudero)

KIPER Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero, merayakan hari jadinya yang ke-26 tahun pada Rabu, 18 Januari 2023. Akun Twitter Liga Italia berbahasa Indonesia, @SerieA_ID, pun mengucapkan ulang tahun kepada mantan kiper Juventus tersebut.

"Hari spesial untuk 𝘱𝘰𝘳𝘡π˜ͺ𝘦𝘳𝘦 kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat. Mari ucapkan selamat ulang tahun yang ke-26 untuk penggawa andalan @sampdoria, π—˜π— π—œπ—Ÿ π—”π—¨π——π—˜π—₯𝗒 π— π—¨π—Ÿπ—¬π—”π——π—œ!,” tulis akun @SerieA_ID.

Emil Audero

Unggahan di atas mendapatkan banyak respons dari netizen Indonesia. Mayoritas dari mereka meminta Emil Audero untuk mengubah paspornya dari Italia ke Indonesia.

β€œMil main buat Indonesia. Main di Azzuri berat saingannya ada Meret, Donarunma, Sirigu, Falcone, Vicario,” tulis akun Twitter @diki_kewoy.

β€œKiper masa depan Timnas Indonesia?,” sambung akun @muslih88.

PSSI sebenarnya sudah dua kali mendekati Emil Audero pada 2017 dan 2022. Sayangnya, usaha PSSI membujuk Emil Audero untuk memperkuat Timnas Indonesia belum membuahkan hasil.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut penuturan ayah Emil Audero yang berasal dari Indonesia, sang anak masih berhasrat menunggu panggilan Timnas Italia. Namun, upaya Emil Audero menembus skuad utama Italia sangatlah berat.

Emil Audero

Sebab, Emil Audero harus bersaing dengan kiper-kiper beken yang menjadi penjaga gawang andalan di tim-tim kuat Eropa seperti Alex Meret (Napoli) dan Gianluigi Donnarumma (PSG). Meski begitu, bukan berarti peluang Timnas Indonesia mendapatkan Emil Audero sudah tertutup.

Banyaknya pemain keturunan yang merumput di Eropa mengubah paspornya menjadi Indonesia, dapat dijadikan Emil Audero untuk mengikuti jejak para saudaranya. Di tahun 2022, PSSI berhasil menyelesaikan proses naturalisasi dua pemain, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Sementara untuk 2023 ini, ada Shayne Pattynama, Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner yang proses naturalisasinya sedang berlangsung. Menarik menanti keputusan tegas apa yang diambil Emil Audero terkati status kewarganegarannya ke depan.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini