Share

Masih Absen di Laga Aston Villa vs Liverpool, Emiliano Martinez Diharapkan Unai Emery Kembali ke Klub Tanggal Segini

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 26 Desember 2022 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 26 45 2734127 masih-absen-di-laga-aston-villa-vs-liverpool-emiliano-martinez-diharapkan-unai-emery-kembali-ke-klub-tanggal-segini-q5kjrks9Au.JPG Emiliano Martinez masih belum tersedia ketika Aston Villa menghadapi Liverpool (Foto: REUTERS)

MASIH absen di laga Aston Villa vs Liverpool, Emiliano Martinez diharapkan Unai Emery kembali ke klub tanggal segini. Sang penjaga gawang Timnas Argentina memiliki waktu hingga hari Kamis 29 Desember 2022 untuk kembali ke Aston Villa.

The Claret and Blue – julukan Aston Villa – akan melakoni laga kompetitif pertamanya setelah panjang Piala Dunia 2022. Laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 ini akan dihelat di Villa Park, Selasa 27 Desember 2022 dini hari nanti WIB.

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez termasuk salah satu pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia bersama Timnas Argentina. Penampilan apiknya mengantarkan La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – menjadi juara dunia.

Sesuai janji Emery sebelumnya, para pemainnya yang ikut ajang Piala Dunia akan diberi istirahat beberapa hari setelahnya. Khusus Martinez, dikabarkan baru kembali saat Aston Villa bertandang ke markas Tottenham Hotspurs pada 1 Januari mendatang.

"Saya katakan sebelum Piala Dunia bahwa setiap pemain akan memiliki minimal tujuh hari libur setelah turnamen, dan maksimal 12 hari," jelas Emery dikutip laman DailyMail, Senin (26/12/2022).

"Jadi saya berharap Emiliano datang pada hari Kamis (29 Desember 2022) dan tersedia untuk Tottenham,” lanjutnya.

Dengan begitu, posisi penjaga gawang bakal diisi oleh Robin Olsen di laga tersebut. Sementara kiper muda Filip Marschall diperkirakan akan bermain di bangku cadangan sebagai pelapis.

Follow Berita Okezone di Google News

Sosok Emiliano Martinez banyak dibicarakan setelah Piala Dunia 2022. Tak hanya karena kegemilangannya di bawah mistar gawang hingga meraih penghargaan kiper terbaik Piala Dunia 2022, melainkan berbagai kontroversi yang juga menarik perhatian Unai Emery.

Emiliano Martinez

Dia melakukan selebrasi nyeleneh dan terkesan tidak respek kepada lawannya. Terbaru, dia berselebrasi dengan memegang boneka kecil berwajah penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Emery pun berjanji akan melakukan diskusi kepada sang pemain soal aksi tersebut. Di sisi lain, FIFA juga sedang menyelidiki potensi pelanggaran dari sang pemain.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini