Share

Resmi, Zico Soree Dicoret dari Daftar Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 16 Desember 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 16 51 2728725 resmi-zico-soree-dicoret-dari-daftar-calon-pemain-naturalisasi-timnas-indonesia-u-20-wy6Agc8qWE.jpg Zico Soree resmi dicoret dari daftar calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengonfirmasi bahwa nama Zico Soree dipastikan dicoret dari daftar calon pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20. Dengan begitu, kini Timnas Indonesia U-20 hanya memiliki tiga calon pemain naturalisasi saja, yakni Justin Hubner, Ivarr Jenner dan Rafael Struijk.

Sebelumnya, keempat calon pemain naturalisasi tersebut mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Eropa. Proses naturalisasi Hubner dan Jenner sudah diproses lebih dulu, sedangkan Struijk dan Zico harus menjalani trial pada TC tersebut, untuk menentukan proses naturalisasinya dilanjut atau tidak.

Struijk pun tiba di Jakarta pada Kamis 15 Desember 2022 malam WIB. Pemain ADO Den Haag itu akan menjalani tes medis dan mengurus kelengkapan dokumen di Tanah Air.

Zico Soree

Namun sayang, Zico dipastikan tidak ikut dinaturalisasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Indra Sjafri usai menghadiri Workshop Upgrade Filanesia di Hotel Mercure, Jakarta, pada Jumat (16/12/2022) siang WIB.

"Iya (Zico) dicoret (dari daftar calon naturalisasi pemain)," kata Indra kepada awak media. Jumat (16/12/2022).

Indra belum bisa memastikan apakah akan ada pemain lain yang menggantikan Zico atau tidak. Hal itu merupakan ranah pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Follow Berita Okezone di Google News

Itu artinya, untuk saat ini, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 hanya berjumlah tiga orang. Jumlah yang sama dengan naturalisasi pemain Timnas Indonesia senior sebelumnya.

Zico Soree

"Saya dan pssi nunggu dari STY (Shin Tae-yong), kalau memang tiga, cukup tiga, kalau ada penambahan, karena semuanya ada di coach Shin," imbuh Indra.

Sejauh ini belim diketahui apa alasan utama Zio dicoret dari daftar calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20. Padahal Zico dinilai bisa membantu skuad Garuda Nusantara yang akan tampil di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini