Share

4 Pemain Top yang Gagal Total di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Langsung Pensiun Usai Tersingkir

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 51 2724477 4-pemain-top-yang-gagal-total-di-piala-dunia-2022-nomor-1-langsung-pensiun-usai-tersingkir-yI9hu0AyVp.JPG Banyak pemain bintang Timnas Belgia yang tampil buruk di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 4 pemain top yang gagal total di Piala Dunia 2022 menarik untuk dibahas. Perhelatan Piala Dunia 2022 kian seru setelah sejumlah tim hebat gugur di fase grup dan babak 16 besar.

Kegagalan para tim ini juga turut menyeret sejumlah pemainnya. Di mana banyak yang menganggap jika performa sejumlah pemain dinilai buruk dan membuat timnya gagal bersinar.

Timnas Jerman

Setidaknya, ada 4 pemain top yang gagal total di Piala Dunia 2022. Siapa saja pemain tersebut? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 4 Pemain Top yang Gagal Total di Piala Dunia 2022

4. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menjadi permain pertama yang dicap gagal dalam membela timnya di Piala Dunia 2022. Sebenarnya penurunan performa yang dialami oleh Lukaku bukannya tanpa alasan.

Penyerang berusia 29 tahun ini sebelumnya mengalami cedera saat membela Inter Milan. Sehingga saat berjuang bersama Timnas Belgia kondisinya belum begitu baik.

Pada laga grup F melawan Kroasia, Lukaku tercatat menerima lima peluang. Namun, tak ada satu pun gol yang tercipta.

3. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City ini pun sama seperti Romelu Lukaku. Pada Piala Dunia 2022 kali ini dia dianggap gagal karena tak bisa membawa Timnas Belgia melanju hingga babak 16 besar. Bahkan, De Bruyne yang diturunkan dalam 3 laga tak mencetak gol maupun assist.

Padahal, pemain berusia 31 tahun itu saat bersama Manchester City telah mengoleksi 5 gol serta 14 assit dari total 24 penampilan di berbagai kompetisi musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Thomas Muller

Thomas Muller

Bagaikan mimpi buruk, Thomas Muller tak bisa memberikan banyak kontribusi kepada timnya dalam Piala Dunia 2022. Muller kembali gagal menunjukkan performa terbaiknya, bahkan pada edisi kali ini ia tak mencetak gol atau pun assist.

Loyonya performa Muller memainkan peranan penting dalam kegagalan Jerman yang harus menerima kenyataan duduk di posisi ke-3 Grup E dan tersingkir. Sejak matchday perdananya, Jerman dikalahkan oleh Jepang 2-1. Kemudian ditahan imbang oleh Spanyol dengan skor 1-1. Terakhir pasukan Hansi Flick berhasil menang 4-2 atas Kosta Rika. Namun, hasil tersebut tak mampu membawa tim ini masuk ke 16 besar.

1. Eden Hazard

Eden Hazard

Terakhir ada nama Eden Hazard yang dianggap gagal total di Piala Dunia 2022. Pasalnya, performa buruknya tak hanya saat bersama Timnas Belgia saja. Namun juga saat bersama Real Madrid. Karena itulah ia kekurangan jam bermain.

Namun, keputusan Roberto Martinez tetap mempercayainya bermain bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2022. Sayangnya, kepercayaan itu justru dibayar dengan kegagalan.

Hazard pun langsung mengumumkan pensiun dari Timnas Belgia setelah kiprah yang memalukan di Piala Dunia 2022. Kini, dia hanya tinggal fokus bersama klubnya, Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini