Share

Kiper Argentina Emiliano Martinez Sebut Wasit Berpihak kepada Belanda

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 51 2724419 kiper-argentina-emiliano-martinez-sebut-wasit-berpihak-kepada-belanda-5rrcieUBEu.JPG Kiper Argentina Emiliano Martinez keluhkan keberpihakan wasit terhadap Belanda (Foto: REUTERS)

KIPER Argentina Emiliano Martinez sebut wasit berpihak kepada Belanda. Meskipun menang, sang penjaga gawang La Albiceleste โ€“ julukan Timnas Argentina โ€“ tersebut menyoroti masa tambahan waktu hingga 10 menit di babak kedua.

Martinez menjadi pahlawan dalam keberhasilan Argentina melenggang ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menang adu penalti 4-3. Laga harus ditentukan dalam sesi tos-tosan setelah skor 2-2 bertahan usai 120 menit.

Emiliano Martinez

Perjuangan Timnas Belanda harus berakhir di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Sedangkan, Argentina melangkah ke semifinal dan sudah ditunggu Kroasia.

Dalam pertandingan itu, wasit Antonio Mateu Lahoz mengeluarkan 17 kartu kuning. Tensi pertandingan yang sangat panas membuat Lahoz harus bekerja ekstra untuk membuat keputusan.

Martinez berpendapat, kinerja Lahoz kurang baik dalam pertandingan ini. Meski La Albiceleste menang, Martinez mengatakan wasit menguntungkan Belanda.

โ€œWasit memberikan segalanya untuk mereka (Belanda). Dia memberi 10 menit (waktu tambahan) tanpa alasan, 10 menit," kata Martinez dikutip dari talkSPORT, Sabtu (10/12/2022).

โ€œDia memberikan tendangan bebas di luar kotak untuk mereka dua atau tiga kali, dia hanya ingin mereka mencetak gol, itu saja," sambungnya.

Wasit Lahoz memang memberikan tambahan waktu 10 menit. Pasalnya, diketahui banyak pelanggaran keras yang terjadi dalam laga itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Kiper Aston Villa ini juga mengharapkan agar jasa Lahoz tidak dipakai lagi. Menurutnya, dia bukanlah wasit yang berguna.

Timnas Belanda vs Timnas Argentina

"Jadi mudah-mudahan kita tidak memiliki wasit itu lagi karena dia tidak berguna," tandasnya tegas.

Sementara itu, Argentina perlu segera melupakan laga ini dan fokus menghadapi Kroasia pada semifinal. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini