Share

Luis Enrique Akhirnya Buka Suara Usai Mundur sebagai Pelatih Timnas Spanyol

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723690 luis-enrique-akhirnya-buka-suara-usai-mundur-sebagai-pelatih-timnas-spanyol-yGDmbt523n.JPG Luis Enrique mengundurkan diri dari pos kepelatihan Timnas Spanyol (Foto: REUTERS)

LUIS Enrique akhirnya buka suara usai mundur sebagai pelatih Timnas Spanyol. Pengunduran diri tersebut resmi diumumkan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada Kamis 8 Desember 2022 malam WIB.

Kontrak Enrique memang hendak habis setelah Piala Dunia 2022. Namun, kini telah dipastikan bahwa dia tidak akan lanjut usai La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – dikalahkan oleh Maroko dalam sesi adu penalti dengan skor 0-3 setelah imbang 0-0 selama 120 menit.

Timnas Spanyol

Kekalahan itu terasa menyakitkan, mengingat La Furia Roja selalu gagal menembus babak perempatfinal Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir. Apalagi, catatan ini juga memperpanjang rekor buruk mereka dalam babak adu penalti.

Enrique merasa bertanggung jawab atas kegagalan ini. Dia pun mengundurkan diri dan merilis pesan menyentuh kepada para pemain, staf kepelatihan, dan juga para fans.

“Atas nama saya dan dari kami semua yang menjadi staf: Semuanya dimulai 4 tahun yang lalu dan betapa cepatnya waktu berlalu. Saya hanya bisa sangat berterima kasih kepada mereka yang mengontrak saya dua kali (Presiden Rubiales dan direktur olahraga Molina). Kepada semua karyawan RFEF yang berbagi pengalaman dengan kami,” pesan Enrique, dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (9/12/2022).

“Tentunya kepada para pemain yang telah menjadi teladan dalam perilakunya dan setia dengan ide yang diangkat. Maaf saya tidak bisa membantu lebih banyak. Juga kepada para asisten, yang bekerja tanpa lelah untuk membantu para pemain dan staf dalam segala hal yang kami butuhkan,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sangat istimewa menjadi bagian dari ini. Terakhir, kepada para penggemar yang secara seragam telah menyampaikan dukungan mereka kepada kami setiap saat dan terutama yang paling sensitif,” tambahnya.

Luis Enrique

“Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal dan dalam kasus ini hanya sedikit refleksi... Yang dibutuhkan tim adalah DUKUNGAN dalam segala arti sehingga Luis de la Fuente (pelatih baru Timnas Spanyol) dapat mencapai semua yang dia inginkan. Ayolah SPANYOL! Sampai selamanya. Terima kasih!” tandasnya.

Seiring dengan kepergian Luis Enrique, Spanyol langsung menunjuk pelatih baru untuk menangani tim nasional. Dialah Luis de la Fuente, yang dikontrak hingga Juli 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini