Share

Alasan Cristiano Ronaldo Suka Disebut Penaldo

Cita Zenitha, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 01:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723525 alasan-cristiano-ronaldo-suka-disebut-penaldo-peYFvqzdPD.jpg Alasan Cristiano Ronaldo suka disebut Penaldo. (Foto: Instagram/@cristiano)

ALASAN Cristiano Ronaldo suka disebut Penaldo menarik untuk dikulik. Sebutan tersebut menjadi pujian sekaligus sindiran untuk megabintang lapangan hijau itu.

Julukan Penaldo menjadi istilah paling unik yang disematkan kepada Cristiano Ronaldo. Eks bintang Real Madrid itu mendapat julukan Penaldo lantaran kerap mencetak gol dari titik putih. Hampir sebagian besar gol yang Ronaldo ciptakan berasal dari tendangan penalti.

Cristiano Ronaldo

Alasan Cristiano Ronaldo suka disebut Penaldo pun sangat kontroversial. Sejatinya, ia tidak menyukai julukan tersebut tersemat kepadanya. Tetapi, Ronaldo menganggap julukan Penaldo sebagai pujian atas catatan prestasinya yang membanggakan.

Alasan Cristiano Ronaldo Suka Disebut Penaldo

Seringnya Ronaldo mencetak gol penalti membuat publik menyematkan julukan Penaldo kepada dirinya. Istilah tersebut merupakan gabungan kata “penalti” dan “Ronaldo”.

BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar Tak Punya Bulu Kaki

Publik menyebut kata Penaldo karena sebagian besar gol pria berusia 37 tahun itu berasal dari tendangan penalti. Dia jarang mencetak gol secara normal.

BACA JUGA: Mulai Jadi Cadangan, Cristiano Ronaldo Diminta sang Kakak Tinggalkan Skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Raihan terbanyak gol penalti Ronaldo tampaknya banyak membuat orang tidak senang. Cibiran kerap mengarah kepada Ronaldo karena terlalu banyak mencetak gol penalti. Mereka beranggapan bahwa gol penalti terlalu ‘mudah’ untuk Ronaldo.

Follow Berita Okezone di Google News

Sejatinya, melakukan gol penalti tidak semudah kelihatannya. Pemain menanggung tekanan dan beban mental kala menjadi algojo. Belum lagi semua orang menantikan dan berharap pemain dapat menorehkan catatan mengagumkan.

Ronaldo mencetak penalti ke-100 dan ke-101 dalam kariernya melawan Valencia di La Liga pada Januari 2018. Dia menggantikan Paulo Dybala melalui adu penalti di Juventus. Meski demikian, Massimiliano Allegri bersikeras bahwa keduanya akan berbagi tugas.

Cristiano Ronaldo

Berdasarkan laman Transfermarkt, sejauh ini Ronaldo telah membukukan 146 gol penalti dari seluruh penampilannya. Ronaldo hanya gagal sebanyak 29 kali. Artinya, Ronaldo hampir tidak pernah gagal dalam melayangkan tendangan penalti.

Demikian alasan Cristiano Ronaldo suka disebut Penaldo. Sebenarnya, tak ada yang salah dengan gol penalti dari Ronaldo. Bagaimanapun gol penalti dapat membawa tim yang diperkuat Ronaldo meraih posisi puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini