Share

5 Pemain Belakang Terbaik yang Tampil Impresif di Babak Penyisihan Piala Dunia 2022, Nomor 1 Andalan Timnas Portugal!

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723492 5-pemain-belakang-terbaik-yang-tampil-impresif-di-babak-penyisihan-piala-dunia-2022-nomor-1-andalan-timnas-portugal-YFoSWhGQ30.jpg Berikut 5 [emaon belakang yampil impresif (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain belakang terbaik yang tampil impresif di babak penyisihan Piala Dunia 2022 menarik untuk diulas. Meski tak semua tim lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022, ada sejumlah pemain yang mencuri perhatian selama babak penyisihan fase grup.

Bukan hanya pemain depan, ada pula bek yang tampil tangguh selama membela negaranya di fase grup. Lantas, siapa saja bek yang dimaksud itu?

Berikut 5 pemain belakang terbaik yang tampil di Piala Dunia 2022:

5. Antonio Rudiger (Jerman)

Antonio Rudiger

5 pemain belakang terbaik yang tampil di Piala Dunia 2022 dimulai dari Antonio Rudiger. Bek tangguh milik Jerman ini memang tampil impresif di fase grup. Sayangnaya bek Real Madrid satu ini kurang beuntung.

Pasalnya, Tiimnas Jerman harus angkat koper dari Qatar lebih dini. Antonio Rudiger dipaksa menyerah duluan karena hanya finis ketiga di Grup E Piala Dunia 2022 dengan koleksi empat poin, kalah agresivitas gol dari Spanyol, yang ada di peringkat kedua.

4. Virgil Van Dijk (Belanda)

Virgil van Dijk

Kemudian, ada pemain belakang Liverpool yang sudah tak usah diragukan lagi. Bek 31 tahun itu selalu menjadi tantangan kuat untuk striker lawannya.

Berkat penampilannya itu, Virgil Van Dijk berhasi menjaga kedalaman pertahanan Belanda. Bahkan, ia mampu membantu Belanda tembus ke perempatfinal.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Marquinhos (Brasil)

Marquinhos

Selanjutnya ada Marquinhos, salah satu bek andalan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Pemain milik Paris Saint Germain (PSG) itu kerap dipercaya Tite mengisi sektor lini pertahanan Brasil.

Bahkan, bukan hanya bertahan, Marquinhos juga sering membantu serangan. Ia dikenal tidak mengenal lelah sepanjang pertndingan

2. Alphonso Davies (Kanada)

Alphonso Davies

Di urutan kedua ada Alphonso Davies, salah satu bek tangguh milik Timnas Kanada yang turut menyumbangkan satu gol saat berjumpa Kroasia. Beroperasi di sisi kiri, Alhpnso Davies terkadang dipercaya bermain lebih maju oleh John Herdman, pelatih Kanada.

Hanya saja, pemain Bayern Munich ini belum bisa maksimal bersama Kanda di Piala Dunia 2022. Sebab, ia dan tim harus tersingkir lebih di babak awal, lantaran hanya finis sebagai juru lkunci di fase Grup F.

1. Ruben Dias (Portugal)

Ruben Dias

Di urutan pertama ada sosok Ruben Dias. Bek tangguh Portugal ini sangat cekatan, baik di Timnas maupun klubnya Manchester City.

Di Piala Dunia 2022, Ruben Dias saling bahu membahu dengan dua kerabatnya yang sesama bek Seleccao das Quinas, yaitu Raphael Guerriero atau bek veteran, Pepe. Pemain 24 tahun ini pastinya akan menjadi mimpi buruk untuk striker lawan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini