Share

Lahir dan Besar di Madrid, Achraf Hakimi Jadi Pahlawan yang Pulangkan Spanyol dan Bawa Maroko Cetak Sejarah

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723173 lahir-dan-besar-di-madrid-achraf-hakimi-jadi-pahlawan-yang-pulangkan-spanyol-dan-bawa-maroko-cetak-sejarah-6HcywIXktK.JPG Achraf Hakimi jadi pahlawan bagi Maroko saat menghadapi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

LAHIR dan besar di Madrid, Achraf Hakimi jadi pahlawan yang pulangkan Spanyol dan bawa Maroko cetak sejarah. Selasa, 6 Desember 2022 malam WIB, jadi hari bersejarah bagi publik Maroko, yang melihat kehebatan Tim Nasionalnya menumpas perlawanan Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2022.

Maroko mengukir sejarah dengan menumbangkan La Furia Roja (julukan Spanyol) dengan skor 3-0 melalui drama adu penalti. Salah satu sosok yang menentukan kemenangan Singa Atlas (julukan Maroko) adalah Achraf Hakimi.

Achraf Hakimi

Menariknya, Achraf Hakimi merupakan pemain yang lahir dan besar di Madrid, Spanyol. Namun, Achraf Hakimi justru jadi pahlawan Maroko yang pulangkan Spanyol dari Piala Dunia 2022.

Sekadar diketahui, Achraf Hakimi merupakan anak imigran Maroko yang menetap di Spanyol. Achraf Hakimi lahir pada 4 November 1998 di Madird, Spanyol.

Ia pun tumbuh besar di Spanyol. Bahkan, Achraf Hakimi pernah bergabung bersama akademi Real Madrid saat usianya menginjak 8 tahun. Bersama Real akademi Madrid Achraf Hakimi menampung banyak ilmu dan pengalaman di dunia sepakbola.

Kemudian, pada 2018 ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Namanya semakin mencuat setelah Achraf Hakimi tampil moncer di Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah itu, salah satu raksasa Italia kepincut dengan penampilan Achraf Hakimi. Inter Milan pun memboyong Achraf Hakimi ke Italia pada September 2020 dari Real Madrid.

Achraf Hakimi

Di Italia, ia turut berkontribusi bagi Inter Milan. Bahkan, pada musim 2020-2021, ia mengantarkan Inter Milan meraih Scudetto.

Akan tetapi, ia hanya bertahan satu musim di Inter Milan. Pada Juni 2021, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) lantas memboyongnya untuk berkarier di Paris sampai saat ini.

Jauh sebelum merantau hingga ke Prancis, ternyata Achraf Hakimi lahir dan besar di Spanyol. Ia pun memiliki istri bernama Hiba Abouk, yang merupakan warga negara Spanyol. Dari pernikahannya, mereka telah memiliki dua orang anak.

Achraf Hakimi bukannya tak memiliki kesempatan untuk bergabung bersama La Furia Roja. Bek PSG ini sempat ditawari paspor Spanyol, namun ia merasa Spanyol tak terasa seperti rumah baginya. Sebab itu, ia lebih memilih untuk membela negara kelahiran orang tuanya, Maroko.

Demikian pembahasan lahir dan besar di Madrid, Achraf Hakimi jadi pahlawan yang pulangkan Spanyol dan Bawa Maroko Cetak Sejarah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini