Share

Yassine Bounou Ungkap Faktor Utama Gagalkan 2 Tembakan Penalti di Laga Timnas Maroko vs Spanyol

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722640 yassine-bounou-ungkap-kunci-keberhasilan-gagalkan-2-tembakan-penalti-di-laga-timnas-maroko-vs-spanyol-EoFMGjue11.JPG Yassine Bounou jadi pahlawan kemenangan Maroko atas Spanyol (Foto: Reuters)

PENJAGA gawang Timnas Maroko, Yassine Bounou mengungkap kunci keberhasilannya menggagalkan tiga tembakan penalti, saat timnya bersua Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menurutnya intiusi dan keberuntungan jadi dua faktor utama ia bisa menebak arah eksekutor penalti Spanyol.

Seperti diketahui, nama Yassine Bounou mencuat lantaran tampil apik bersama negaranya. Di mana Maroko sukses menyingkirkan Spanyol dari 16 besar Piala Dunia 2022 pada Selasa 6 Desember 2022 malam WIB.

Yassine Bounou

La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- harus mengakui keunggulan Maroko lewat adu penalti. Setelah bermain 120 menit tanpa gol, Sergio Busquets dkk kalah 0-3 di babak adu penalti.

Di laga itu, Yassine Bounou sukses menghentikan dua tendangan penalti dari Carlos Soler dan Sergio Busquets. Sementara satu tembakan dari Pablo Sarabia tidak gol karena membentur tiang.

Berkat penampilan heroiknya itu, Yassine Bounou menjadi pahlawan kemenangan tim berjuluk Singa Atlas tersebut. Pemain 31 tahun itu juga terpilih menjadi Man of The Match di laga tersebut.

Selepas pertandingan, Yassine Bounou mengatakan bahwa kemenangan atas Spanyol merupakan sejarah bagi negaranya lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Menariknya, ia mengaku belum siap dalam menahan tendangan tos-tosan itu. Namun, ia berusaha untuk tetap tenang dalam menghadapinya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Itu luar biasa. Ini adalah momen bersejarah. Saya bahkan belum terlalu siap untuk adu penalti. Ada begitu banyak tekanan dalam permainan jadi saya hanya mencoba untuk menikmatinya," ungkap Yassine Bounou, dilansir dari ESPN, Rabu (7/12/2022).

Maroko

Selain itu, Yassine Bounou mengungkapkan dua kunci keberhasilan saat menggagalkan dua tendangan penalti Spanyol. Kedua hal tersebut adalah soal intiusi dan keberuntungan.

"Untuk adu penalti, ini tentang insting dan sedikit keberuntungan, hanya itu, tidak banyak lagi," tukasnya.

Ia pun sangat puas dengan hasil tersebut. Baginya hari itu jadi hari terbaik dalam kariernya di dunia sepakbola.

"Kami sangat bahagia untuk para penggemar, untuk orang-orang kami, untuk keluarga kami. Kami mulai menyadari apa arti kemenangan ini bagi Maroko tetapi juga di seluruh dunia,” ucapnya.

Selanjutnya, Yassine Bounou dkk bakal bersua Portugal di perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga itu tersaji pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini