Share

3 Liga Asia Besar yang Berpotensi Jadi Pertimbangan Pelabuhan Selanjutnya Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Liga China

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722053 3-liga-asia-besar-yang-berpotensi-jadi-pertimbangan-pelabuhan-selanjutnya-cristiano-ronaldo-nomor-1-liga-china-jAjt3aAFLL.JPG Cristiano Ronaldo pada saat ini berstatus tanpa klub (Foto: REUTERS)

ADA 3 Liga Asia besar yang berpotensi jadi pertimbangan pelabuhan selanjutnya Cristiano Ronaldo. Putusnya hubungan Ronaldo dengan Manchester United memunculkan spekulasi terkait masa depan megabintang dunia itu.

Perseteruan Ronaldo dengan Manchester United berakhir dengan pemecatan sang legenda. Bursa transfer musim dingin 2023 akan jadi penentu nasib Ronaldo selanjutnya. Hingga kini sudah ada banyak klub yang dikaitkan dengannya.

Cristiano Ronaldo

Klub asal Arab Saudi, Al Nassr, disebutkan sudah mengajukan kontrak resmi kepadanya. Namun, ada tiga Liga Asia besar yang lain yang bisa dipertimbangkan oleh Cristiano Ronaldo. Apa sajakah itu? Silakan simak pembahasan berikut ini.

Berikut 3 Liga Asia Besar yang Berpotensi Jadi Pertimbangan Pelabuhan Selanjutnya Cristiano Ronaldo

3. Liga Korea Selatan

Korea Selatan

(Foto: Penggemar sepakbola di Korea Selatan)

Sepakbola Korea Selatan penuh dengan pemain bintang. Sebut saja Son Heung-min dan Kim Min-jae menjadi bintang di Eropa bersama Tottenham Hotspur dan Napoli. Kualitas mereka juga sudah tidak diragukan lagi.

Bukan tidak mungkin Cristiano Ronaldo memilih untuk mendarat ke Korea Selatan. Liga Korea Selatan bisa menawarkan sesuatu yang baru bagi berusia 37 tahun ini.

2. Liga Jepang

Andres Iniesta
(Foto: Andres Iniesta bermain untuk klub Liga Jepang, Vissel Kobe)

Liga Jepang dapat menjadi tujuan selanjutnya bagi Ronaldo untuk meneruskan kariernya. Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – tampil apik di Piala Dunia 2022 sebelum akhirnya tersingkir di babak 16 besar.

Sepakbola Jepang juga sudah mencetak pemain bintang. Tak sedikit jebolan Liga Jepang meniti karier di Eropa.

Begitu juga sebaliknya, banyak pemain top Eropa pernah menjajah bermain di Liga Jepang. Sebut saja David Villa, Fernando Torres, Lukas Podolski, Andres Iniesta, dan masih banyak lagi. Bukan tidak mungkin bagi Ronaldo mencicipi manisnya merumput di Liga Jepang.

Follow Berita Okezone di Google News

1. Liga China

Carlos Tevez

(Foto: Carlos Tevez ketika bermain di Liga China untuk Shanghai Shenhua) 

Sepakbola Eropa sempat khawatir dengan kemajuan finansial negara Asia Timur, salah satunya Tiongkok. Liga China mampu mendatangkan pemain bintang yang berbakat.

Klub-klub China tidak takut mengeluarkan uang banyak untuk merekrut pemain bintang. Bahkan mereka bisa membeli pemain klub raksasa Eropa. Beberapa nama seperti Jackson Martinez, Hulk, Oscar, dan Carlos Tevez pernah merumput di Liga China.

Untuk mengundang Cristiano Ronaldo tentu klub China harus mengeluarkan dana yang besar. Cristiano Ronaldo dapat menjadi wajah baru kekuatan sepakbola China.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini