Share

Jelang Belanda vs Argentina, Virgil Van Dijk Peringatkan Der Oranje tentang Kualitas Lionel Messi dalam Hal Ini

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721934 jelang-belanda-vs-argentina-virgil-van-dijk-peringatkan-der-oranje-tentang-kualitas-lionel-messi-dalam-hal-ini-Aj9vwVuFSb.JPG Lionel Messi disebut punya penempatan posisi yang sangat baik (Foto: REUTERS)

JELANG Belanda vs Argentina, Virgil Van Dijk peringatkan Der Oranje tentang kualitas Lionel Messi dalam hal ini. Menurut bek Liverpool tersebut, Lionel Messi punya kualitas luar biasa dalam menempatkan dirinya di lini pertahanan atau positioning.

Der Oranje –julukan Timnas Belanda– akan berhadapan dengan Argentina dalam babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga itu akan dimainkan di Stadion Lusail, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB.

Timnas Belanda

Mengingat kualitas kedua tim, tentu laga ini diharapkan akan berjalan sengit. Apalagi keduanya punya sejarah panjang pertemuan di pentas Piala Dunia.

Tentu, yang paling diingat adalah ketika La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– mampu menundukkan Belanda di semifinal Piala Dunia 2014. Kala itu, Messi dan kolega berhasil menang lewat babak adu penalti 4-2, setelah bermain 0-0 dalam waktu normal dan perpanjangan.

Menjelang berjumpa Argentina lagi, Van Dijk memperingatkan rekan-rekannya untuk selalu memantau La Pulga –julukan Lionel Messi. Sebab, pemosisian diri atau positioning pemain berusia 35 tahun itu kerap membahayakan pertahanan lawan.

Menurut Van Dijk, Messi seringkali terlihat berjalan santai di sudut yang tidak terlihat. Padahal, Messi merupakan motor serangan utama Timnas Argentina. Untuk itu, Van Dijk tidak mau timnya melupakan sosok La Pulga saat melancarkan serangan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Hal yang sulit tentang dia (Messi) adalah ketika kami menyerang, dia bersantai di sudut atau semacamnya," kata Van Dijk dikutip dari Goal Internasional, Selasa (7/12/2022).

Virgil Van Dijk

"Anda harus teliti dan disiplin dalam hal organisasi pertahanan. Mereka selalu mencari dia (Messi) untuk mencoba mempersulit kami dalam serangan balik,” tambahnya.

Sementara itu, Messi memang merupakan sosok yang harus diperhatikan dalam setiap pertandingan. Sejauh ini, mantan megabintang Barcelona itu telah mencatatkan tiga gol dan satu assist di Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini