Share

Sepekan Dihajar Latihan Berat, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Terkini Pemain Timnas Indonesia

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721329 sepekan-dihajar-latihan-berat-shin-tae-yong-beberkan-kondisi-terkini-pemain-timnas-indonesia-KgzItGZiBB.jpg Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada pemain Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

PEMUSATAN latihan (TC) Timnas Indonesia sudah berlangsung satu pekan. Selama itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus menggeber latihan berat, mulai dari fisik hingga taktik.

Terbaru, Shin Tae-yong mengungkap kondisi fisik dari para pemainnya. Ia cukup senang, fisik skuad Garuda mulai membaik.

Timnas Indonesia

Sekadar diketahui, fisik para pemain menjadi keluhan tim pelatih Timnas Indonesia kala selama TC di Bali berlangsung. Shin Tae-yong dan tim pelatih skuad Garuda, menilai fisik pemain lesu karena terhentinya kompetisi domestik, imbas tragedi Kanjuruhan.

Shin Tae-yong dan kolega pun berupaya keras mengembalikan kembali kondisi fisik para pemain. Marc Klok dkk kemudian digenjot dengan latihan dua kali sehari.

Di pagi hari, para pemain Timnas Indonesia menjalani sesi latihan indoor di gym. Pada sore harinya, skuad Garuda dipersilakan ke lapangan untuk latihan dengan berlari.

Namun demikian, Shin Tae-yong menyatakan bahwa fisik anak asuhnya kini sudah mulai membaik. Perlahan, kebugaran para pemain berkembang ke arah positif usai ditempa dengan latihan berat selama sepekan.

“Memang gara-gara Liga 1 berhenti fisik semua pemain anjlok, jadi pagi jadwalnya sesi latihan di gym, sore latihan lari, jadi perlahan fisik para pemain sudah mulai membaik,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Selasa (6/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan Timnas juga berjalan lancar, para pemain mengikuti latihan dengan baik meski intensitasnya sangat tinggi,” sambungnya.

Timnas Indonesia

Fisik para pemain yang mumpuni merupakan aspek yang dibutuhkan agar mereka bisa menerjemahkan taktik sesuai kemauan Shin Tae-yong di lapangan. Bukan rahasia lagi bahwa pelatih asal Korea Selatan itu ingin para pemainnya tampil spartan selama 90 menit.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong berupaya membuat program penguatan fisik dasar para pemain usai tidak berkompetisi selama beberapa bulan terakhir. Tentu hal itu merupakan tugas cukup berat bagi pelatih berusia 52 tahun itu.

 “Jadi saya sedang berusaha untuk membuat penguatan dasar, karena dengan kompetisi berhenti, semua pemain jadi hampir sama kondisinya,” ujarnya.

Sebatas diketahui, kompetisi di Indonesia sendiri kini sudah mulai berjalan kembali. Dimulai pada Senin 5 Desember 2022 kemarin. Beberapa pertandingan putaran pertama Liga 1 2022-2023 pun akan terus berlanjut hingga akhir Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini