Share

Hadapi Persib Bandung di Liga 1 2022-2023, Pelatih Persik Kediri Optimis Bisa Sulitkan Pangeran Biru

Mohamad Taufik, Koran Sindo · Selasa 06 Desember 2022 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 49 2721929 hadapi-persib-bandung-di-liga-1-2022-2023-pelatih-persik-kediri-optimis-bisa-sulitkan-pangeran-biru-WAkb1GL3Em.jpg Pelatih Persik Kediri, Divaldo Silva (Foto: Instagram/@persikfcofficial)

PERSIK Kediri bakal melanjutkan Liga 1 2022-2023 dengan berhadapan melawan Persib Bandung. Menatap laga tersebut, Divaldo Alves selaku pelatih Macan Putih -julukan Persik Kediri- optimis timnya bisa menyulitkan Pangeran Biru -julukan Persib Bandung.

Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (7/12/2022). Kedua tim perlu meraih poin penuh demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen, terutama Persik Kediri yang saat ini berada di urutan buncit.

Persik Kediri

Meski menyadari lawan yang dihadapi lebih diunggulkan, tetapi Divaldo Alves tetap percaya diri klub berjuluk Macan Putih tersebut, mampu membuat Persib Bandung kerepotan. Walaupun persiapan yang dilakukan kurang ideal, tetapi Divaldo Alves yakin Rohit Chand dan kolega bakal memberikan perlawanan sengit.

"Kami mau cari poin di pertandingan nanti. Mudah-mudahan kami dapat minimum satu poin, walaupun persiapan yang dilakukan dalam situasi saat ini agak sedikit susah," tegas Divaldo Alves, dalam konferensi pers jelang laga Persik Kediri vs Persib Bandung, Selasa (6/12/2022).

"Tapi kami ingin adaptasi dalam situasi saat ini dan kami harus kerja keras. Seperti yang saya bilang harapannya minimal satu poin," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski belum pernah menghadapi langsung Persib Bandung, tetapi Divaldo Alves mengaku sudah mempelajari detail kekuatan Pangeran Biru. Menurutnya, Persib Bandung memiliki sejumlah pemain bagus seperti David da Silva, Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha.

Persik Kediri

"Mereka memang kuat, lini tengah dan belakang juga kuat dan kami tahu kekuatan transisi mereka kuat kalau dapat bola. Itulah Coach Luis Milla. Tapi kami mau tahan mereka, mau jaga situasi itu dan kami ingin membuat juga ancaman bagi mereka," ujar Divaldo Alves.

Berbeda dengan Persib Bandung yang harus kehilangan tiga pemain pilarnya yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang dipanggil membela Timnas Indonesia, Persik Kediri bakal turun dengan kekuatan penuh. Sehingga, mereka pun diprediksi bisa meraih poin dalam laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini