Share

Pernah Dikalahkan Evan Dimas, Hwang Hee-chan Kini Siap Permalukan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720710 pernah-dikalahkan-evan-dimas-hwang-hee-chan-kini-siap-permalukan-timnas-brasil-di-piala-dunia-2022-Xh6PwwplkI.JPG Hwang Hee-chan ambisius kalahkan Brasil di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Brasil vs Korea Selatan berjumpa di 16 besar Piala Dunia 2022 pada Selasa 6 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB, di Stadion 974, Doha Qatar. Jelang laga itu, ambisi besar menyelimuti salah satu penggawa Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Bomber 26 tahun itu ingin membuktikan kualitas permainan Korea Selatan di hadapan sang juara dunia lima kali, Brasil. Sebab demikian, ia mengatakan tak pernah gentar hadapi siapapun, sekalipun menghadapi Brasil.

Korea Selatan

Seperti diketahui, sebelum laga penting itu, Hwang Hee-chan menjadi pahlawan bagi Taeguk Warriors (julukan Korea Selatan) saat mengalahkan Portugal 2-1 di laga penutup Grup H Piala Dunia 2022. Berkat golnya, Hwang Hee-chan sukses membawa Taeguk Warriors melaju ke babak 16 besar.

Namun, Hwang Hee-chan tidak tampil 100 persen dalam putaran Piala Dunia tahun ini. Awal bulan lalu, pemain yang sempat dibikin malu Evan Dimas dkk di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 itu sempat mengalami cedera hamstring dan absen di matchday pertama dan kedua.

Bahkan, Hwang Hee-chan sempat menangis setelah Korea Selatan kalah dari Ghana di babak penyisihan grup. Namun, Hwang Hee-chan tamil apik bangkit dari cedera ketika bersua Portugal.

Masuk sebagai pemain pengganti, ia mencetak gol penentu setelah menerima umpan dari Son Heung-min dengan kaki kanannya. Kini, Hwang Hee-chan menunjukkan tekadnya untuk pertandingan mendatang melawan Brasil. Ia mengaku tak ingin berlarut-larut dan terlena dalam momen kemenangan atas Portugal.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya tidak akan fokus pada 'bersenang-senang' dalam permainan ini (kemenangan atas Portugal), karena kami berhadapan dengan Brasil," ungkap Hwang Hee-chan, dilansir dari English Hani, Senin (5/12/2022).

Hwang Hee-chan

Tak hanya itu, Hwang Hee-chan bertekad ingin membuktikan kepada publik bahwa Taeguk Warriors memiliki permainan yang ciamik. Bahkan, ia percaya diri timnnya bisa mengalahkan Brasil seperti saat menumbangkan Portugal.

"Saya benar-benar ingin menunjukkan kepada semua orang betapa bagusnya (permainan) kami dengan menang (saat melawan Brasil)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini