Share

Aji Santoso Tegaskan Bajul Ijo Incar Tiga Poin Penuh pada Laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 49 2721178 aji-santoso-tegaskan-bajul-ijo-incar-tiga-poin-penuh-pada-laga-persebaya-surabaya-vs-barito-putera-ram7AC2hCb.jpg Aji Santoso ingin bawa Persebaya Surabaya raih tiga poin penuh kontra Barito Putera (Foto: Twitter/persebayaupdate)

AJI Santoso tegaskan Bajul Ijo incar tiga poin penuh pada laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera. Ini akan menjadi penampilan perdana Bajul Ijo –julukan Persebaya Surabaya– setelah Liga 1 2022-2023 dihentikan selama dua bulan terakhir.

Liga 1 2022-2023 resmi kembali bergulir sejak Senin (5/12/2022) ini setelah sempat dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Persebaya Surabaya akan bermain menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo pada Selasa 6 Desember 2022, dengan kick-off pukul 15.30 WIB.

Aji Santoso

Sho Yamamoto dan kolega jelas lebih diunggulkan untuk menang dalam laga ini. Pasalnya, mereka memiliki modal apik, yakni kemenangan 3-2 atas Arema FC pada laga terakhir di Stadion Kanjuruhan.

Sementara Laskar Antasari –julukan Barito Putera– sedang dalam performa yang buruk. Mereka belum menang sama sekali dalam delapan pertandingan terakhir dan bahkan mengalami tiga kekalahan dalam lima laga terakhir.

Oleh karena itu, Aji Santoso bertekad membawa timnya meraih poin penuh atas Barito Putera. Pelatih berusia 52 tahun itu juga menegaskan bahwa para pemain Persebaya dalam kondisi yang bagus sehingga sudah siap tempur pada laga besok.

“Untuk pertandingan lanjutan liga 1 besok, kami sudah sangat siap untuk menghadapi Barito Putera. Mudah-mudahan dalam pertandingan tersebut kondisi pemain bisa bagus," kata Aji kepada awak media dalam konferensi pers pada Senin (5/12/2022).

Tak hanya kemenangan yang diincar oleh Aji. Dia juga ingin anak buahnya menampilkan permainan yang bisa dinikmati oleh para pemirsa di rumah karena Liga 1 bergulir lagi dengan tanpa penonton dalam sistem bubble.

"Semoga kami juga bisa menampilkan permainan yang bisa dinikmati penonton yang menjadi ciri khas Persebaya. Mudah-mudahan bisa mendapat 3 poin pada laga besok,” ujar juru taktik kelahiran Malang itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Sayangnya, Persebaya tak memiliki skuad lengkap untuk melawan Barito Putera. Sebab, dua bintang mereka, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho sedang mengikuti pemusatan latihan di Bali bersama Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF 2022.

Marselino Ferdinan

Meski begitu, Aji sudah mempersiapkan pemain untuk menggantikan peran kedua pemain tersebut. Namun tetap saja, dia sebenarnya lebih menginginkan semua pemain terbaiknya tersedia.

"Saya sudah mempersiapkan pengganti Marsel dan Ridho. Tetapi lebih enak itu kalau pemain kami lengkap, jadi lebih sempurna," jelas Aji.

"Selama pertandingan musim ini, formasi kami tidak pernah lengkap, hanya sekali saat melawan Arema FC terakhir. Tapi saya tidak boleh mengeluh dengan situasi ini, saya harus menyiapkan pemain yang ada," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini