Share

Ngamuk Tak Diberi Penalti di Laga Ghana vs Uruguay, Edinson Cavani Dorong Layar VAR hingga Terjatuh!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 03 Desember 2022 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2719726 ngamuk-tak-diberi-penalti-di-laga-ghana-vs-uruguay-edinson-cavani-dorong-layar-var-hingga-terjatuh-fEPwz458g4.JPG Edinson Cavani emosi hingga mendorong layar VAR terjatuh (Foto: Reuetrs)

TIMNAS Uruguay baru saja tersingkir dari Piala Dunia 2022, meski menang kontra Ghana 2-0 di laga penutup Grup H. Mereka kalah produktivitas gol dari Korea Selatan, meski sama-sama mengoleksi empat poin di klasemen akhir Grup H Piala Dunia 2022.

Kegagalan itu ternyata memicu bomber Uruguay, Edinson Cavani. Usai laga, ia tertangkap kamera mendorong layar VAR, lantaran kesal tak diberi penalti oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Edinson Cavani

Seperti diketahui, pertandingan tersebut berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Jumat, 2 Desember 2022 malam WIB. Uruguay sendiri merebut kemenangan berkat brace Giorgian De Arrascaeta pada menit ke-26 dan 32.

Hanya saja, keunggulan Uruguay tampak tak bermakna. Pasalnya, Timnas Korea Selatan mampu menang 2-1 kontra Portugal, yang membuat Uruguay angkat koper lebih dini dari Qatar.

Bomber Uruguay pun kesal dengan kekalahan tersebut. Terlebih Uruguay sebetulnya bisa mendapat penalti usai dirinya dijatuhkan di kotak terlarang.

Hanya saja, wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada Uruguay. Skor pun tak berubah hingga laga berakhir, dan Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Seusai laga, seluruh pemain Uruguay tampak mengikuti wasit hingga ke lorong. Namun, Edinson Cavani yang tak dapat menahan emosinya, ngamuk ketika melihat layar VAR dalam perjalanan ke ruang ganti.

Edinson Cavani

(Edinson Cavani ngamuk sampai mendorong layar VAR usai laga)

Ia pun langsung mendorong layar VAR dengan keras hingga terjatuh. Dia lalu melanjutkan langkahnya menuju ruang ganti, sembari tampak terlihat kecewa dengan hasil yang didapat.

Pada akhirnya, baik Uruguay dan Ghana sama-sama tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Sementara Portugal dan Korea Selatan melanjutkan langkahnya ke fase 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini