Share

Man of The Match Laga Timnas Kamerun vs Brasil di Piala Dunia 2022: Sang Kiper Devis Epassy

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2719723 man-of-the-match-laga-timnas-kamerun-vs-brasil-di-piala-dunia-2022-sang-kiper-devis-epassy-8CtuJ2Qqfx.JPG Devis Epassy dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga Kamerun vs Brasil (Foto: REUTERS)

MAN of The Match laga Timnas Kamerun vs Brasil di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Sang penjaga gawang Kamerun, Devis Epassy, menjadi pemain terbaik pada laga yang dimainkan di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Vincent Aboubakar mungkin menjadi pencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir. Berkat gol telatnya, Kamerun menang dengan skor 1-0 pada laga terakhir babak Grup G Piala Dunia 2022.

Timnas Kamerun vs Timnas Brasil

Meskipun demikian, Devis Epassy yang terpilih menjadi pemain terbaik. Tak ayal, sebab dia telah menjadi tembok pertahanan yang kokoh hingga para pemain Brasil kesulitan mencetak gol.

Epassy total melakukan tujuh penyelamatan di laga tersebut. Penyelamatan heroik pertamanya terjadi di menit 14, kala menggagalkan tandukan Gabriel Martinelli.

Di menit 38, giliran Antony yang menyaksikan sendiri kehebatan Epassy. Tembakan pemain Manchester United itu berhasil digagalkan dengan penyelamatan gemilang.

Jelang babak pertama berakhir, Martinelli kembali dibuat gigit jari. Tembakan kaki kanannya dari jarak jauh digagalkan oleh kiper yang lahir di Prancis itu.

Memasui menit 53, giliran tembakan Gabriel Jesus yang berhasil digagalkan Epassy. Tiga menit berselang, Martinelli kembali dibuat mandul oleh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Di menit 57, tembakan kaki kiri Eder Militao juga berhasil diantisipasi olehnya. Di menit 97, Bruno Guimaraes yang berupaya menyamakan kedudukan gagal mencetak gol, usai tandukannya berhasil dimentahkan.

Timnas Kamerun vs Timnas Brasil

Berkat penampilan heroik Epassy, Kamerun membawa pulang satu kemenangan di Piala Dunia 2022. Kemenangan itu amat spesial karena dilakukan terhadap tim unggulan turnamen.

Meskipun demikian, kemenangan ini tetap tidak mengantarkan Kamerun ke babak 16 besar. Mereka finis dengan catatan empat poin dan duduk di peringkat ketiga Grup G, terpaut dua poin dari Swiss yang menjadi runner-up.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini