Share

Man of The Match Laga Timnas Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2022: Jenderal Granit Xhaka!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 03 Desember 2022 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2719722 man-of-the-match-laga-timnas-serbia-vs-swiss-di-piala-dunia-2022-jenderal-granit-xhaka-ibWBcQjUpV.JPG Granit Xhaka dinobatkan sebagai Man of The Match laga Serbia vs Swiss (Foto: REUTERS)

MAN of The Match laga Timnas Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Granit Xhaka dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga yang dimainkan di Stadion 974, Sabtu (3/12/2022) dini hari tadi WIB.

Swiss sukses menang dengan skor 3-2 berkat gol yang dibuka oleh Xherdan Shaqiri pada menit ke-20. Sempat tertinggal 1-2, Rossocrociati – julukan Timnas Swiss – kemudian membalikkan skor melalui Breel Embolo (44’) dan Remo Freuler (48’).

Timnas Serbia vs Timnas Swiss

Sedangkan gol yang dicetak oleh Serbia dilesakkan oleh dua striker mereka. Orlovi – julukan Timnas Serbia – menjebol gawang Swiss, setelah gol dibuat oleh Aleksandar Mitrovic (26’) dan Dusan Vlahovic (35’).

Walau tidak mencetak gol, peran Xhaka pada pertandingan itu sendiri begitu vital. Berkat kemampuannya, dia dapat membantu timnya dalam merebut kemenangan atas Serbia.

Sepanjang pertandingan, Xhaka menyentuh bola sebanyak 69 kali, dan menyelesaikan 52 operan yang akurat. Bahkan, persentase akurasi operan Xhaka mencapai 95 persen.

Xhaka juga tercatat memenangkan sejumlah duel yang dijalaninya di lapangan. Dia juga dapat merebut bola dengan efisien, setelah melakukan dua intersep serta satu tekelan dimenangkan. Dia juga tak pernah dilewati oleh lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Bagi Xhaka sendiri, pertandingan ini sendiri memiliki nilai historis. Pasalnya, dia lahir dari keluarga asal Kosovo, yang harus mengungsi akibat genosida yang dilakukan Serbia.

Timnas Serbia vs Timnas Swiss

Berkat kemenangan ini, Swiss pun melenggang sebagai pendamping Brasil ke babak 16 besar. Mereka memiliki raihan poin yang sama dengan Brasil, yaitu enam poin, hanya kalah selisih gol.

Sementara itu, lawan yang akan dihadapi Swiss di babak 16 besar adalah Portugal. Laga itu akan dimainkan di Stadion Lusail pada Rabu 7 Desember 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini