Share

Bangganya Pelatih Timnas Maroko Jadi Wakil Afrika di 16 Besar Piala Dunia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 02 Desember 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719211 bangganya-pelatih-timnas-maroko-jadi-wakil-afrika-di-16-besar-piala-dunia-2022-2FeAcXhKAo.JPG Walid Regragui sukses antar Maroko ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

BANGGANYA pelatih Timnas Maroko jadi wakil Afrika di 16 besar Piala Dunia 2022. Pelatih Walid Regragui bangga membantu Maroko meraih hasil ini karena negara Afrika kerap dipandang sebelah mata.

Kemenangan Maroko dengan skor 2-1 atas Kanada di Stadion Al Thumama, Kamis 1 Desember 2022 malam WIB menjadi penentu. Tiga poin dari laga itu membantu Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko – mengumpulkan tujuh poin.

Timnas Maroko

Timnas Maroko berhasil unggul berkat gol dari Hakim Ziyech pada menit keempat. Mereka lalu menggandakan keunggulan melalui torehan Youssef En-Nesyri pada menit ke-23.

Sementara Timnas Kanada sempat membalas melalui gol bunuh diri Yassine Bounou. Namun, Timnas Maroko sukses menjaga keunggulannya dan menjadi pemenang.

Berkat hasil itu, Timnas Maroko berhak melaju ke 16 besar. Tidak hanya itu, tim berjuluk Singa Atlas juga menjadi juara grup, menyusul hasil imbang Timnas Kroasia kontra Belgia.

Keberhasilan ini pun, menurut Regragui, telah membuktikan seberapa tinggi kualitas Maroko. Terlebih, ini menjadi bukti bahwa negara Afrika tidak bisa diremehkan dalam kancah sepakbola, setelah mengungguli dua tim asal Eropa, yaitu Kroasia dan Belgia.

β€œAda beberapa yang yakin kepada kami, tetapi ada juga yang tidak. Tetapi, kami bertekad jika tim Afrika mampu melakukannya,” kata Regragui dikutip Hespress, Jumat (2/12/2022).

Dengan menjadi juara grup, Regragui menganggap kualitas pelatih dan pemain Afrika sudah terbuktikan. Kini, mereka bakal tampil maksimal, ketika menghadapi babak 16 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œNegara Afrika kerap dipandang sebelah mata. Padahal, kami memiliki pelatih dan pemain yang bagus. sekarang, kami berada di babak 16 besar. Kami belum memenangkan apapun, tetapi akan menikmati momen ini,” ujarnya.

Timnas Maroko

Di babak 16 besar, Maroko kembali menghadapi wakil Eropa dan laga sulit lainnya. Spanyol secara mengejutkan menjadi lawan mereka karena kalah 1-2 dari Jepang di laga terakhir dan hanya lolos sebagai runner-up Grup E.

Pertandingan kontra La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – itu akan dimainkan pada Selasa 6 Desember 2022. Pertandingan dimainkan di Stadion Education City, dengan kick-off dimulai pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini